Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kalbis Institute: Pandemi Covid-19 Jadi Tantangan Lahirkan SDM Kompeten

Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas menilai pandemi Covid-19 menjadi tantangan untuk melahirkan SDM yang kompeten.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
zoom-in Kalbis Institute: Pandemi Covid-19 Jadi Tantangan Lahirkan SDM Kompeten
ist
Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas menilai pandemi Covid-19 menjadi tantangan untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Naik dalam wisuda 2021 Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis yang digelar secara daring.

"Kesan utama yang tidak bisa dilupakan adalah karena Kalbis Institute mampu untuk overcome tantangan pembelajaran yang ada dalam masa pandemi Covid-19," ujar Naik.

Baca juga: Kedai dalam Renovasi, JOKOPI Punya Cara Unik Minta Maaf ke Konsumennya

"Bahkan tantangan ini diubah menjadi suatu kesempatan besar untuk meloncat lebih tinggi untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul di mana mampu melahirkan lulusan yang kompeten dan handal, bukan saja hard skill tetapi juga soft skill, yang sejalan dengan moto Kalbis Institute, 'Transforming Hearts and Minds'," tambah Naik.

Naik mengatakan wisuda kali ini berbeda karena digelar secara online. Namun situasi pandemi Covid-19, bukan menjadi halangan untuk menghasilkan lulusan yang terbaik.

"Wisuda kali ini sangat berkesan karena menjadi wisuda online pertama yang dilakukan oleh Kalbis Institute dalam masa pandemi Covid-19 dan orang selalu berkata ‘you will never forget your first time’," ungkap Naik.

BERITA TERKAIT

Di dalam wisudawan yang hadir terdapat dua orang selebriti, yakni Anya Geraldine dan Fachri Muhammad atau yang lebih dikenal dengan Entong di Sinetron Si Entong.

Anya Geraldine maupun Fachri menamatkan studinya di Kalbis Institute dalam program studi Ilmu Komunikasi jurusan Strategic Communications dan Broadcasting.

"Tentu ke depannya kami berharap Anya Gerladine dan Fachri Muhammad serta seluruh wisudawan mampu terus meingkatkan karirnya dengan baik, dan membawa nama baik Kalbis Institute, serta bermanfaat di masyarakat," ujar Brand Communications Kalbis Institute Raymond Christantyo.

Total wisudawan sebanyak 452 orang. Pada wisuda kali ini Kalbis Institute mengangkat tema “Excellence: a Journey To Reach Your Potential During Pandemic”.

Total wisudawan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 452 orang, yang terdiri dari 26 wisudawan dari program D3 Akuntansi, 124 wisudawan dari program studi Manajemen, dan 57 wisudawan dari program studi Akuntansi.

Lalu 129 wisudawan dari program studi Ilmu Komunikasi, 58 wisudawan dari program studi Informatika, 43 wisudawan dari program studi Sistem Informasi, dan 15 wisudawan dari program studi Magister Manajemen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas