Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Sudah Dibuka Hari Ini

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyatakan pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 15 telah dibuka Kamis (18/3/2021)

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Sudah Dibuka Hari Ini
TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI
Masyarakat mengakses situs resmi Kartu Prakerja, yaitu www.prakerja.go.id. Segera daftar Kartu Prakerja gelombang 14 hanya dengan login www.prakerja.go.id. Berikut tips lolos ikuti seleksi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyatakan pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 15 telah dibuka Kamis (18/3/2021)

Hal itu dibenarkan oleh Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dikonfirmasi Tribunnews lewat pesan singkat.

“Iya, pukul 12.00,” kata Louisa, Kamis (18/3/2021).

Ia juga memastikan jumlah kuota untuk gelombang tersebut masih sama, yakni untuk 600 ribu orang peserta.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 15 Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Pada minggu sebelumnya, Louisa Tuhatu juga mengungkapkan hal baru yang diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

Louisa mengatakan setelah para penerima dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar 1 juta rupiah akan muncul di dashboard mereka.

Tetapi, sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit.

BERITA TERKAIT

“Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening,” kata Louisa dalam sebuah pernyataan, Kamis (4/3/2021).

Pembukaan gelombang ini akan dilakukan beberapa hari, sehingga ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa pada hari yang sama.

“Proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang. Jadi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat,” ujarnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas