Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Setelah Jakarta, Menteri Erick Resmikan Sentra Vaksinasi Lansia di Semarang

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di PRPP Semarang juga ditargetkan memvaksin 5 ribu warga setiap harinya agar herd immunity segera terwujud.

Setelah Jakarta, Menteri Erick Resmikan Sentra Vaksinasi Lansia di Semarang
Tribunnews/Jeprima
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir membahas mengenai pelaksanaan pembelian vaksin Covid-19. Selain itu Erick juga mengungkapkan tiga tantangan besar yang sedang dihadapi oleh perusahaan pelat merah di masa pandemi saat ini. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini membuka Sentra Vaksinasi Bersama di Jawa Tengah, tepatnya diselenggarakan di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang Utara.

Pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Semarang itu dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada Minggu (21/3/2021).

Sama seperti dua Sentra Vaksinasi di Jakarta, keberadaan sentra vaksin di PRPP juga ditujukan bagi kalangan lansia dan pekerja layanan publik BUMN.

Baca juga: 25 Bus Sekolah dan 55 Personel Ditugaskan Layani Transportasi Lansia ke Lokasi Vaksinasi

"Sesuai arahan Presiden bahwa kita semua, baik kami di Kementerian BUMN, Kemenkes, dan juga pemerintah daerah, diminta melakukan percepatan program vaksinasi tahap kedua yang menargetkan lansia dan garda terdepan karyawan BUMN," jelas Menteri Erick dalam keterangannya.

"Tadi setelah bicara dengan pak Ganjar dan juga Wali kota bahwa ada banyak lansia di Jateng, maka kami tengah merancang kota-kota lainnya di Jawa Tengah," jelas Menteri Erick Thohir di Semarang.

Lanjut Erick, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di PRPP Semarang juga ditargetkan memvaksin 5 ribu warga setiap harinya agar herd immunity segera terwujud.

"Terlebih, khusus di kota Semarang ini ada sekitar 194 ribu lansia, dan secara keseluruhan terdapat 3 juta lansia di seluruh Jawa Tengah," terang Erick.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Vaksinasi Prajurit TNI-Polri dan Lansia di Semarang

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di PRPP, Semarang ini akan berjalan selama dua bulan.

Untuk mendukung operasional Sentra Vaksinasi, sebanyak 190 tenaga kesehatan yang terdiri dari 35 dokter dan 155 perawat yang berasal dari Holding Rumah Sakit BUMN, Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) dan RS setempat di kota Semarang.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di PRPP Semarang telah membuka tautan pendaftaran vaksinasi khusus lansia yang bisa diakses di: https://loket.com/event/vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-ib14

Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas