Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tanam 300 Pohon di GBK, PDIP Berharap Bantu Perbaiki Kualitas Udara di Ibu Kota

Menteri Yasonna Laoly mengatakan kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan bentuk kegiatan berpolitik dari segi kehidupan.

Tanam 300 Pohon di GBK, PDIP Berharap Bantu Perbaiki Kualitas Udara di Ibu Kota
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly saat menghadiri acara penanaman 300 pohon oleh PDIP di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/3/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar program menanam pohon di area terbuka hijau Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Sebanyak 300 pohon ditanam di area tersebut demi membantu penghijauan serta meningkatkan kualitas udara di DKI Jakarta.

Menteri Yasonna Laoly yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sendiri merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Di mana kata dia, Megawati memberikan mandat kepada para pengurus partai untuk senantiasa menjaga lingkungan dan menerapkan misi-misi penghijauan dalam kegiatan berpolitik.

"Jadi ini tadi sudah diinstruksikan oleh Ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri) bukan hanya sekali ini saja, ibu mengajarkan kepada kami untuk mencintai kehidupan, mencintai lingkungan," kata Menteri Yasonna kepada wartawan Minggu (21/3/2021)

Baca juga: Hari Hutan Internasional 2021, FAO: Dunia Telah Kehilangan Hutan Lebih dari Setengah Luas Sulawesi

Lebih lanjut kata Ketua Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Perundang-undangan PDI-P itu, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan bentuk kegiatan berpolitik dari segi kehidupan.

Ia juga menjelaskan, penanaman pohon tersebut dilakukan karena saat ini banyak kota-kota besar, termasuk Jakarta, menghadapi masalah kualitas udara.

"Tadi saya sampaikan satu pohon besar itu menghasilkan 130kg oksigen, jadi ini sangat penting," kata Yasonna.

Baca juga: Sambut Hari Hutan Internasional, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Alam Ala Val dan Vero

Dari 300 pohon yang ditanam oleh PDIP hari ini, satu di antaranya merupakan jenis pohon yang terancam punah, yakni Baobab (Adansonia digitata) yang ditanam sebanyak 3 pohon di area Hutan Kota GBK ini.

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas