Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI Titipkan Taruna dan Taruni Latsitarda Nusantara 2021 Kepada Masyarakat Sumatera Utara

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menitipkan Taruna dan Taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara tahun 2021 kepada

Panglima TNI Titipkan Taruna dan Taruni Latsitarda Nusantara 2021 Kepada Masyarakat Sumatera Utara
Foto: Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri pembukaan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 di Medan, Sumatera Utara pada Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menitipkan Taruna dan Taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara tahun 2021 kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Beberapa wilayah yang dijadikan lokasi Latsitarda Nusantara Tahun 2021 diantaranya Kabupaten Simalungun, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan. 

Sasaran fisik dalam kegiatan tersebut meliputi perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasum, pos kamling dan MCK umum, pembersihan drainase, perbaikan rumah tidak layak huni dan perbaikan atau pengaspalan jalan atau pavingisasi.

Sedangkan sasaran non-fisik kegiatan itu meliputi riset sosial, penyuluhan Covid-19, Narkoba, kesehatan, penguatan desa atau kampung tangguh, penanaman nilai juang, pengenalan Akademi TNI dan Akpol, pelatihan drum band dan anjangsana kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, para Bupati/Walikota, dan Forkopimda di Sumatera Utara yang menjadi daerah Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021.

Baca juga: Panglima Kolinlamil: Pentingnya Zero Accident hingga Disiplin Prokes selama Latopratmin 2021

Ia juga berterima kasih kepada Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Polri, para Gubernur Akademi Angkatan, Gubernur Akademi Kepolisian, para Rektor, serta seluruh pembina dan pelatih yang terlibat dalam Latsitarda.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat membuka Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 di Medan Sumatera Utara pada Rabu (7/4/2021).

“Kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara saya titipkan generasi muda terbaik bangsa. Jadikan mereka anak muda yang berjiwa Bhinneka Tunggal Ika, yang bangga akan keanekaragaman, sekaligus mampu merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (7/4/2021).

Hadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. 

Latsitarda Nusantara, kata dia, menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para Taruna dan mahasiswa untuk membangun sinergi dan soliditas TNI, Polri dan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas