Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gejolak di Partai Demokrat

Tim Hukum Demokrat Minta Polisi Usut Dalang Pencatutan Nama Ketua DPC dalam Gugatan AD/ART

Mehbob meminta pihak kepolisian untuk segera memproses laporan tersebut agar dapat menguak dalang dari kejadian itu.

Tim Hukum Demokrat Minta Polisi Usut Dalang Pencatutan Nama Ketua DPC dalam Gugatan AD/ART
Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Koordinator Tim Hukum Partai Demokrat Mehbob (kanan) didampingi Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat Herzaky Mahendra Putra (tengah) saat menghadiri sidang perdana gugatan AD/ART di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Tim Hukum DPP Partai Demokrat (PD) Mehbob menyatakan, pihaknya telah melayangkan laporan kepada kepolisian untuk dari adanya dugaan pencatutan nama ketua DPC Demokrat dalam gugatan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Demokrat.

Dengan begitu, Mehbob meminta pihak kepolisian untuk segera memproses laporan tersebut agar dapat menguak dalang dari kejadian itu.

"Kami meminta pihak kepolisian segera memproses laporan kami dan siapa dalangnya untuk segera diproses secara hukum," tutur Mehbob kepada awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).

Hal itu dikarenakan pihaknya meyakini bahwa pengacara penggugat AD/ART dalam hal ini kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit yang melayangkan surat gugatan tersebut adalah korban.

Kata Mehbob, dibalik para pengacara penggugat itu ada aktor lain yang diduga sebagai dalang intelektual dari adanya pencatutan tanda tangan dalam surat gugatan tersebut.

"Karena saya yakin pengacara itu, hanya sebagai korban dari dalang intelektualnya siapa yang memberikan kuasa palsu itu," katanya menambahkan.

Baca juga: Pengacara Penggugat AD/ART Demokrat Diduga Catut Nama Ketua DPC untuk Layangkan Gugatan

Sebelumnya, Koordinator tim hukum DPP Partai Demokrat Mehbob mengatakan, pengacara pihak penggugat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Demokrat diduga telah mencatut tiga nama ketua DPC untuk turut menggugat kubu AHY.

Mehbob membeberkan ketiga ketua DPC yang dicatut namanya yakni Jefri Prananda (Ketua DPC PD Konawe Barat), Muliadin Salemba (Ketua DPC PD Buton Utara), dan Laode Abdul Gamal (Ketua DPC PD Muna Barat).

Adapun gugatan AD/ART tersebut dilayangkan oleh para penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Sibolangit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas