Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Reshuffle, Politikus PDIP Ungkap Jokowi Sudah Bertemu Megawati

Eriko menyebut pertemuan tersebut sebagai bagian silaturahmi, dan membicarakan banyak hal, termasuk soal perombakan kabinet.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Soal Reshuffle, Politikus PDIP Ungkap Jokowi Sudah Bertemu Megawati
Tribunnews.com, Chaerul Umam
Diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk 'Membaca Peta Parlemen Pascareshuffle Kabinet Jilid II", di Media Center DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Eriko menyebut pertemuan tersebut sebagai bagian silaturahmi, dan membicarakan banyak hal, termasuk soal perombakan kabinet.

Hal itu disampaikannya dalam Diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk 'Membaca Peta Parlemen Pascareshuffle Kabinet Jilid II", di Media Center DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

"Apakah sudah ada komunikasi soal siapa dan bagaimana? Saya harus jujur menjawab, seminggu lebih yang lalu,  beliau (Jokowi) bertemu dengan Ibu Ketua Umum kami. Tapi apakah sudah membicarakan itu,  tentu pasti ada pembicaraan pembicaraan yang baik," ujar Eriko.

"Namanya antara presiden ke-7 dengan presiden ke-5,  antara kakak beradik kalau kita katakan sebagai silaturahmi," lanjutnya.

Namun, mengenai pos kementerian mana saja yang bakal dirombak, Eriko memastikan hal itu belum diketahui oleh partai politik koalisi pemerintahan.

Kendati demikian, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

BERITA TERKAIT

"Kalau mengenai orang-orang atau siapa atau bagaimana, saya yakin Mas Misbakhun juga kalau di Golkar  belum ada, kami juga belum ada," kata Eriko.

Baca juga: Jubir Presiden Ungkap Tak Ada Pernyataan atau Arahan Jokowi Terkait Reshuffle Kabinet

"Sepanjang tidak ada perubahan dikatakan personel PDI Perjuangan kan tidak ada yang harus dipermasalahkan,  begitu juga mungkin dengan Golkar, dan kalau ditambahin Alhamdulillah," pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun dan Direktur Eksekutif Voxpol Indonesia Pangi Syarwi Chaniago.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas