Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Kolonel Harry Setiawan di Mata Tetangga: Pribadi yang Cerdas dan Ramah

Kolonel Harry Setiawan menjadi satu dari empat non-ABK yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak

Kolonel Harry Setiawan di Mata Tetangga: Pribadi yang Cerdas dan Ramah
Rizki Sandi Saputra/Tribunnews.com
Munawaroh (54) tetangga dari Ibunda Kolonel Harry Setiawan, Ida Farida yang berlokasi di Jalan Tondano, Kelurahan Abadijaya, Depok, Jawa Barat, Jumat (23/4/2021). [Rizki Sandi Saputra] 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolonel Harry Setiawan menjadi satu dari empat non-ABK yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat menggelar latihan di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kolonel Harry Setiawan sendiri merupakan Komandan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang berada di KRI Nanggala 402 tersebut.

Di mata tetangganya Kolonel Harry dikenal sebagai pria yang pintar, serta pandai bergaul dan ramah kepada sesama.

Baca juga: Masih dalam Pencarian, Warga Turut Berikan Doa untuk Keselamatan Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402

Hal itu dikatakan Munawaroh (54) warga jalan Tondano, kelurahan Abadijaya, Depok, Jawa Barat yang merupakan tetangga dari Ibunda Kolonel Harry Setiawan, Ida Farida.

Sebelum memutuskan untuk tinggal di rumah dinasnya di Surabaya, kata Munawaroh, sejak kecil Kolonel Harry tinggal bersama sang Ibunda di daerah Depok itu.

"Sebelum dia (Harry Setiawan) mengikuti pendidikan masuk Angkatan Laut ya tinggal di sini (Depok) sesudah mengikuti kemiliteran AL dia pindah pendidikan di Surabaya, dinasnya juga di sana sampai sekarang," kata Munawaroh kepada Tribunnews.com, di depan kediamannya, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: UPDATE Pencarian KRI Nanggala 402, Batas Waktu Persediaan Oksigen Tinggal Sekira 12 Jam

Berdasarkan informasi dari sang Ibunda, kata Munawaroh, Kolonel Harry Setiawan juga kerap berhasil mengikuti ujian kenaikan kedinasan.

Bahkan sesekali menjadi salah satu anggota yang mendapatkan predikat nilai terbaik.

"Yang saya tahu ibunya kan suka cerita, selama ikut pendidikan selalu dia nilai baik, sampai sekarang dia berpangkat kolonel itu ibunya cerita, emang anak nya pinter," tutur Munawaroh menambahkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas