Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menhub Puji Kepiawaian Hasto Jadi Moderator di FGD BMKG

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto unjuk kemampuan menjadi moderator dalam Focus Group Discussion dengan tema Peningkatan Kesiapsiagaan

Menhub Puji Kepiawaian Hasto Jadi Moderator di FGD BMKG
Ist
Focus Group Discussion dengan tema Peningkatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana yang digelar di kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta, Jumat (23/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto unjuk kemampuan menjadi moderator dalam Focus Group Discussion dengan tema Peningkatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana yang digelar di kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta, Jumat (23/4/2021). 

Sebelum tampil jadi moderator, Hasto berbincang akrab dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati. Hasto pun tampak sempat bertegur sapa dengan Ruhut Sitompul, yang juga hadir. 

Usai paparan kunci Megawati Soekarnoputri, Hasto pun memulai perannya.

Dia memanggil para narasumber untuk duduk di kursi, mulai dari Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hasto pun mempersilahkan Kepala BMKG untuk duduk. Hasto menyebut dirinya akan berdiri saja. Namun Dwikorita Karnawati justru meminta Hasto yang duduk bersama para narasumber. 

Lalu, Hasto meminta Kepala BNPB Doni Monardo untuk paparan. Doni mengatakan dirinya beberapa kali berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang bagaimana memilih vegetasi untuk mengatasi bencana

Doni menunjukkan pohon cemara udang, pohon laban, pohon palaka, pohon beringin dan pohon asam kepada audiens yang hadir secara online dan offline. 

"Tolong diperlihatkan di layar gambar pohon-pohon tersebut," kata Hasto kepada panitia. 

Baca juga: Dirut PLN: Pascabencana, Masih Ada 3 Persen Pelanggan di NTT Gelap Gulita

Setelah itu Hasto memberikan kesempatan kepada kepala daerah yang mengikuti secara virtual untuk ikut urun rembuk di forum itu. Hasto beberapa kali secara sopan menegur narasumber untuk mempersingkat paparan. 

Saat Menteri ESDM Arifin Tasrif bicara, Hasto dengan halus mengingatkan soal durasi. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas