Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Buka Peluang Adanya Tersangka Baru Dalam Kasus Penipuan EDCCash

Polisi sebelumnya baru menetapkan 6 orang sebagai tersangka dalam kasus penipuan EDCCash tersebut. 

Polisi Buka Peluang Adanya Tersangka Baru Dalam Kasus Penipuan EDCCash
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika bersama Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas Divisi Humas Polri) Brigjen Pol?Rusdi Hartono menunjukkan barang bukti kasus investasi ilegal E-Dinar Coin (EDC) Cash di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (22/4/2021). Penyidik Bareskrim Polri menetapkan enam orang sebagai tersangka dan menyita 14 kendaraan roda empat, uang tunai dalam mata uang rupiah dan asing, serta barang mewah dalam kasus dugaan investasi ilegal E-Dinar Coin (EDC) Cash. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan pihaknya membuka peluang adanya tersangka baru dalam dugaan penipuan investasi bodong EDCCash.

Polisi sebelumnya baru menetapkan 6 orang sebagai tersangka dalam kasus penipuan EDCCash tersebut. 

"EDCCash masih terus berjalan dan akan kami tuntaskan. Kemungkinan karena proses penyidikan masih berjalan jadi mungkinkan akan ada penambahan tersangka dan sebagainya," kata Rusdi kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Rusdi menyampaikan penyidik Bareskrim Polri juga tengah terus menggali keterangan dari para tersangka. Termasuk juga mengejar aset untuk mengembalikan kerugian nasabahnya.

Baca juga: Nasabah EDC Cash Geruduk Rumah Pelaku di Dramaga Bogor Karena Merasa Ditipu

"Kita tunggu perkembangannya dari Baresrkrim untuk menuntaskan kasus EDCCash," tutup dia.

Polisi sudah menyita setidaknya 21 mobil mewah yang disita berasal dari berbagai merk dari tangan tersangka. Mulai dari Mercedez Benz, Lexus, BMW, Fortuner hingga Ferari.

Baca juga: Korban Penipuan EDCCash Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Alami Depresi

Tak hanya itu, penyidik juga menemukan barang branded berupa tas, sepatu, jaket dan jam tangan. Selain itu, mereka juga menemukan pecahan mata uang asing.

Di antaranya, uang cash pecahan rupiah sekitar Rp 3,3 miliar, pecahan euro total 6,020 juta euro, pecahan dolar Hongkong 1 miliar, pecahan mata uang Zimbabwe 1 triliun, pecahan mata uang riyal Iran 19.600 dan pound Mesir 100.

6 Tersangka

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas