Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Telah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Simak inilah jadwal, syarat dan cara mendaftar beasiswa LPDP 2021, akses laman resmi LPDP di www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Telah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
https://intisari.grid.id/
Ilustrasi beasiswa LPDP - Jadwal, syarat, panduan Pendaftaran Beasiswa Reguler dan Beasiswa PTUD Tahun 2021, akses laman resmi LPDP di www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini syarat dan cara mendaftar beasiswa LPDP 2021, lengkap beserta jadwalnya.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah membuka program beasiswa magister/doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia dan mendukung program beasiswa lainnya dari Kementerian/Lembaga terkait.

Pendaftaran beasiswa dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran, dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP di www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Pendaftaran beasiswa LPDP dibagi menjadi dua kategori, yakni Beasiswa Reguler dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD).

Beasiswa Reguler diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister.

Selain itu, juga untuk warga negara yang telah menyelesaikan studi program magister (S2) untuk beasiswa doktor; atau yang telah menyelesaikan studi diploma empat (D4)/sarjana (S1) untuk beasiswa doktor luar negeri.

Baca juga: Pesan Nadiem untuk Penerima Beasiswa LPDP: Kembali ke Tanah Air, Berkarya untuk Bangsa

Baca juga: Beasiswa LPDP 2021: Persyaratan, Cara Mendaftar dan Jadwal Seleksi

Sementara itu, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) diperuntukkan bagi WNI yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional (LoA Unconditional) dari Perguruan Tinggi Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan Magister dan Doktor.

LoA Unconditional adalah surat resmi dari perguruan tinggi (official admission) yang menyatakan bahwa seseorang telah diterima di perguruan tinggi dengan tanpa persyaratan lagi yang memuat nama lengkap, jenjang studi, program studi, serta intake studi.

Berikut ini syarat dan cara mendaftar seleksi beasiswa LPDP 2021, dikutip dari lpdp.kemenkeu.go.id:

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Lanny Latifah
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas