Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gejolak di Partai Demokrat

Soal Survei LP3ES, Politikus Demokrat: Ini Hasil Ujian Kenaikan Kelas Demokrat yang Diterpa Prahara

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat merespons hasil survei LP3ES dengan penuh kesyukuran dan suka cita.

Soal Survei LP3ES, Politikus Demokrat: Ini Hasil Ujian Kenaikan Kelas Demokrat yang Diterpa Prahara
Layar tangkap
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat merespons hasil survei LP3ES dengan penuh kesyukuran dan suka cita.

Hampir semua lembaga survei menunjukkan tren kenaikan elektabilitas Partai Demokrat.

Bahkan hasil survei LP3ES menempatkan Partai Demokrat diurutan kedua sebesar 11,3 persen setelah PDIP sebesar 24 persen dan berhasil mengungguli Partai Gerindra sebesar 9 persen serta Partai Gorlkar sebesar 7,4 persen.

"Kami berpandangan kenaikan elektabilitas ini sebagai hasil dari ujian kenaikan kelas Partai Demokrat yang diterpa prahara pada medio Januari sampai awal April lalu oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang dipimpin KSP Moeldoko yang bisa diatasi secara cemerlang dengan hasil yang gemilang," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Survei Terbaru LP3ES, Elektabilitas AHY Ikut Melejit Seperti Partainya Menyalip Golkar

Kamhar menyatakan, hal itu sejalan dengan hasil survei LP3ES tentang isu sosial politik yang menguasai pemberitaan dan paling menarik perhatian publik dalam 3 bulan terakhir (Februari-April) adalah konflik Partai Demokrat sebesar 26,7 persen, melampaui isu vaksinasi dan penanganan Covid-19 yang hanya sebesar 7,6 persen.

Selain itu, menurutnya keberhasilan Partai Demokrat melewati terpaan badai ini menunjukkan kualitas kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Nahkoda yang handal.

Baca juga: Kubu AHY Minta Hakim Gugurkan Gugatan Jika Moeldoko Cs Mangkir Lagi

Kamhar menyebut sekurang-kurangnya ada 4 hal menjadi kunci sukses yang menunjukkan bobot kepemimpinan Mas Ketum AHY.

"Pertama kecepatan dalam merespon persoalan dan mengambil keputusan; kedua metepatan menerapkan strategi dengan mengajak publik dan kelompok strategis (civil society), termasuk media massa untuk melakukan kontrol demokrasi atas kekuasaan; ketiga jeberanian, dimana yang dihadapi adalah KSP Moeldoko purnawirawan Jenderal yang berada dikekuasaan; dan keempat lemampuan Mas Ketum AHY dalam membangun dan menjaga soliditas kader," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kejutan muncul dari hasil survei Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).

Baca juga: AHY Ungkap Tiga Poin Pembicaraanya Dalam Pertemuan Dengan PKS

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: chaerul umam
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas