Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diaz Hendropriyono Mundur, Plt Ketua Umum PKPI Dijabat Sunan Kalijaga 

AM Hendropriyono mengatakan posisi yang ditinggalkan Diaz untuk sementara akan diisi oleh Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum PKPI. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Diaz Hendropriyono Mundur, Plt Ketua Umum PKPI Dijabat Sunan Kalijaga 
Kolase TribunNewsmaker - Instagram/diaz.hendropriyono
Diaz Hendropriyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono menyatakan mundur dari jabatannya. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Penasihat PKPI A.M. Hendropriyono yang juga merupakan ayah dari Diaz Hendropriyono melalui video yang diterima Tribunnews.com. 

Dalam video itu, A.M. Hendropriyono mengatakan posisi yang ditinggalkan Diaz untuk sementara akan diisi oleh Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum PKPI

"Setelah mengikuti dengan seksama, semua kegiatan di PKPI di tataran DPN PKPI, saya sangat senang karena dengan pengunduran Ketua Umum Diaz dengan alasan yang rasional, kemudian memilih sebagai Plt Ketua Umum Sunan Kalijaga," ujar A.M. Hendropriyono, dalam video yang dikutip Tribunnews.com, Senin (10/5/2021).

Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Baca juga: Waketum PKPI: Atas Dasar Apapun Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Tidak Dibenarkan

Baca juga: Polantas Ini Hadapi Kerumunan Pemudik Motor yang Nekat Lawan Arus di Perbatasan Bekasi-Karawang 

A.M. Hendropriyono juga mengaku lega karena Plt Ketua Umum PKPI yang dipilih adalah sosok mumpuni.

Dia meminta agar seluruh pemangku kepentingan di PKPI mendukung Sunan Kalijaga

Lebih lanjut, dia berharap dalam Munaslub yang akan datang PKPI segera bisa menetapkan Sunan Kalijaga sebagai ketua umum definitif.

BERITA TERKAIT

"Sebagai penasihat PKPI, saya merasa lega, karena sebagai Plt yang dipilih adalah orang mumpuni seorang tokoh nasional yang tokoh masyarakat yang saya harapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI ini dalam mencapai tujuan kita," kata A.M. Hendropriyono.

"Saya nasihatkan kepada seluruh pemangku kepentingan di PKPI untuk mendukung Plt Ketua PKPI. Untuk Ketua Umum saudara Sunan Kalijaga bisa menjadi definitif, karena sebagai seorang senior di PKPI ini, saya melihat Sunan Kalijaga adalah yang terbaik. Selamat berjuang bersama saudara-saudara, dan saya akan tetap berada di PKPI bersama dengan saudara," tandasnya. 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas