Tribun

Lebaran 2021

Menteri Ida Akan Langsung Beraktivitas di Kantor Setelah Lebaran 

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menyatakan, dirinya akan langsung beraktivitas di kantor setelah Lebaran atau Senin besok. 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menteri Ida Akan Langsung Beraktivitas di Kantor Setelah Lebaran 
dok. Kemnaker
Menaker Ida Fauziyah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menyatakan, dirinya akan langsung beraktivitas di kantor setelah Lebaran atau Senin besok. 

Ida mengatakan, besok dirinya menggelar acara halal bi halal di Kementerian Ketenagakerjaan dengan sebagian melalui sistem offline maupun online. 

"Besok kita sudah mulai aktif lagi. Halal bi halal, campur (antara offline dan online), di bawah 20 (orang secara offline). Namun, secara keseluruhan ikuti lewat online," ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Minggu (16/5/2021). 

Menurutnya, kali ini adalah Hari Raya Idul Fitri kedua dalam kondisi pandemi Covid-19 meski kondisinya memang jauh lebih baik dari tahun lalu.

Baca juga: Menaker Ida: Meski Tanpa Mudik, Tidak Menghilangkan Semangat Bersilahturahmi dan Bermaafkan

"Tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu meski ada pembatasan. Masih aktif kegiatan perkantoran, tidak seperti tahun lalu (kurang)" kata Ida. 

Sementara itu, Ramadan tahun ini diisinya dengan kegiatan keagamaan di masjid dan musala dengan protokol kesehatan atau prokes yang relatif lebih baik. 

Lalu, kondisi penurunan kasus aktif Covid-19 di Indonesia yang membaik dinilainya membuat pemerintah memutuskan untuk melarang mudik.

Baca juga: Menaker Ida Apresiasi Perusahaan yang Telah Membayar THR

Sebab, belajar dari pengalaman, setelah mudik tahun lalu terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka pemerintah mengambil jalan untuk pelarangan. 

"Mudik adalah silaturahmi setelah sebulan kita intens hubungan dengan Allah. Begitu selesai Ramadan, kita bangun hubungan dengan sesama manusia, sesuatu yang baik, tapi ada hal lain harus kita kerjakan yakni mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Ida.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas