Tribun

Duta Besar Indonesia

Mundur dari Pencalonan Dubes Spanyol, Terawan Pilih Lanjutkan Riset Vaksin Nusantara

Siti berharap Terawan bisa segera menyelesaikan uji klinis vaksin nusantara agar segera dapat menjadi jalan keluar dalam pandemi Covid-19.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Mundur dari Pencalonan Dubes Spanyol, Terawan Pilih Lanjutkan Riset Vaksin Nusantara
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Terawan A Putranto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilihan mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto untuk melanjutkan riset Vaksin Nusantara dan mundur dari jabatan Duta Besar Spanyol mendapatkan apresiasi tinggi dari mantan Menkes Dr dr Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K).

"Kita hormat pada pilihan dr Terawan yang lebih mengutamakan kepentingan kemanusiaan yang membutuhkan vaksin nusantara, ketimbang jabatan," ujarnya, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Siti Fadilah, vaksin nusantara bukan saja ditunggu oleh masyarakat Indonesia, namun juga masyarakat dunia.

"Di tengah keterbatasan kemampuan vaksin konvensional untuk menghadapi mutasi ratusan virus Covid-19, vaksin nusantara sangat diharapkan menjadi alternatif," ujarnya.

Siti Fadilah, Jumat (21/5/2021) dua hari lalu baru saja diambil darahnya kembali untuk pemeriksaan lab sesuai agenda penelitian yang ada.

"Sampai saat ini tidak ada efek samping pada saya. Malahan saya merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sudah bisa turun naik anak tangga di rumah, gak capek," jelasnya.

Ia berharap Terawan bisa segera menyelesaikan uji klinis vaksin nusantara agar segera dapat menjadi jalan keluar dalam pandemi Covid-19 belakangan ini.

Siti mengungkap salah seorang anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon membenarkan pengunduran diri dr Terawan sebagai Duta Besar Spanyol.

Baca juga: Terawan Mundur Jadi Dubes, Siti Fadilah: Kita Harus Hormati

"Saya dengar sudah lama sebenarnya, sudah sejak dicalonkan," kata Effendi.

Politikus PDIP ini sempat berdiskusi dengan Terawan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas