Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Duet AHY-RK di Pilpres 2024, Demokrat Bilang Masih Panjang Tahapnya

Partai Demokrat menyebut tahapan untuk menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Soal Duet AHY-RK di Pilpres 2024, Demokrat Bilang Masih Panjang Tahapnya
Ist
Andi Arief 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyebut tahapan untuk menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Pilpres 2024 masih panjang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pertemuan AHY dengan Emil di Bandung, beberapa hari lalu untuk mengucapkan terima kasih karena Ridwan Kamil telah memberikan dukungan.

Terutama, saat kubu AHY melawan kubu penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pimpinan Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

"AHY bertemu Kang Emil (Ridwan Kamil) mengucapkan terima kasih atas dukungan Kang Emil saat melawan kubu KLB Pak Moeldoko. Apakah Tuhan akan menakdirkan nanti dalam Pilpres 2024, tentu masih panjang tahapnya," kata Andi kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Duet Megawati-Prabowo Kembali Didorong Maju di Pilpres 2024

Andi menambahkan, pertemuan dan komunikasi yang dijalin sejumlah pemimpin parpol dalam beberapa waktu terakhir merupakan hal yang bagus.

Namun, untuk tahapan menentukan nama yang akan berduet dengan AHY masih panjang.

Pasalnya, kata Andi, AHY akan menyiapkan diri untuk mencari pasangan yang pas.

BERITA TERKAIT

"Proses masih panjang, AHY tentu menyiapkan diri. Soal dengan siapa nanti berpasangan, masih tergantung nanti suasana politik 2023," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Momen itu diketahui lewat unggahan AHY di media sosial Intagram @Agusyudhoyono.

AHY membagikan foto-foto saat menemui Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Bandung. Keduanya terlihat berkendara satu motor mengelilingi kota Bandung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas