Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Kakorlantas Minta Check Point PPKM Mikro Dimaksimalkan, Tekan Penyebaran Covid-19 di Zona Merah

Terdapat 5 titik check point untuk melakukan monitoring pengetatan mobilisasi masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kakorlantas Minta Check Point PPKM Mikro Dimaksimalkan, Tekan Penyebaran Covid-19 di Zona Merah
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau check point PPKM Mikro di Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2021) malam. Seperti diketahui dalam rangka menekan penularan Covid-19 Polri menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil swab antigen keliling. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWA.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau check point PPKM Mikro di Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2021) malam.

Diketahui keberadaan check point tersebut berada di wilayah zona merah Covid-19.

Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 setelah libur lebaran, jajaran Korlantas menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil swab antigen keliling.

"Langkah-langkah yang kita lakukan di lapangan antara lain tadi saya sudah meninjau ya mobil SIM keliling kita ubah menjadi mobil swab antigen keliling salah satunya," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan yang diterima, Sabtu (13/6/2021).

Kakorlantas berharap keberadaan check point yang berada di wilayah zona merah Covid-19 dimaksimalkan.

Mulai dari pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan orang yang terpapar dengan Swab antigen, serta proses vaksinasi Covid-19.

"Harapan kita zona merah di seluruh Indonesia kita dorong semua teman-teman dari petugas semua Satgas Covid, Polri bersama-sama untuk melakukan langkah-langkah percepatan," katanya.

Kakorlantas menyampaikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat 5 titik check point untuk melakukan monitoring pengetatan mobilisasi masyarakat, khususnya yang masuk zona merah Covid-19.

Tak hanya itu, keberadaan check poin tersebut pun juga melakukan monitoring penyembuhan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas