Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bamsoet Padukan Empat Pilar MPR RI dan Empat Pilar KBPP Polri

Bamsoet memadukan Empat Pilar MPR RI dengan Empat Pilar KBPP Polri, untuk semakin menguatkan KBPP Polri menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid.

Bamsoet Padukan Empat Pilar MPR RI dan Empat Pilar KBPP Polri
Istimewa
Bamsoet usai menghadiri pelantikan KBPP Polri, di Jakarta, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo diangkat menjadi Dewan Kehormatan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) periode 2021-2026.

Bersama Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, dirinya akan memadukan Empat Pilar MPR RI dengan Empat Pilar KBPP Polri, untuk semakin menguatkan KBPP Polri menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa, dan berwawasan kebangsaan.

Sehingga mendukung visi transformasi Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan), dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri terus meningkatkan kinerjanya menjadi lembaga penegak hukum yang tak hanya tegas, melainkan juga memiliki personil yang solid, profesional, dan mumpuni menghadapi era Police 4.0," ujar Bamsoet usai menghadiri pelantikan KBPP Polri, di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Empat Pilar MPR RI terdiri dari Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; Undang-Undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai konsensus bentuk kedaulatan negara; dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu dalam kemajemukan bangsa.

Sementara Empat Pilar KBPP Polri terdiri dari Pemanfaatan Teknologi; Pengembangan SDM; Penataan Organisasi dan Keanggotaan; serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Polri telah sukses meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Untuk fungsi Lantas, antara lain, dengan menerapkan aplikasi SIM Internasional Online, aplikasi SIM Nasional Presisi Online, aplikasi Ujian Teori SIM Online (Eavis), aplikasi e-PPSI, aplikasi e-Rikkes, dan Samsat Digital Nasional.

Menurutnya, hal itu sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM secara online. Tinggal mengurus dari rumah, setelah jadi SIM diantarkan langsung ke depan pintu rumah.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas