Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jenderal Andika Beri Kesempatan Kowad Emban Jabatan Tinggi, Mayor Eny Latifah Bersyukur Ikut Seskoad

Melalui Seskoad, kemampuan para Perwira Siswa (Pasis) yang mengikuti pendidikan akan ditingkatkan.

Jenderal Andika Beri Kesempatan Kowad Emban Jabatan Tinggi, Mayor Eny Latifah Bersyukur Ikut Seskoad
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesetaraan gender di tubuh TNI Angkatan Darat mendapat perhatian besar dari Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2021, peluang Korps Wanita TNI AD (Kowad) mengikuti Sekolah Staff dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) telah lebih besar.

Hal ini diungkapkan oleh Mayor CBA Eny Latifah saat berbincang dengan Tribun Network di Kodam Jaya, Jakarta, Rabu (16/6).

"Sebelum tahun 2020, untuk Kowad memang tidak banyak diberikan peluang (mengikuti Seskoad). Tapi setelah 2021 ini, alhamdulillah Bapak Kasad Jenderal Andika memberikan peluang seluas-luasnya bagi Kowad untuk bersaing menempuh pendidikan Seskoad ini dengan harapan bisa disejajarkan dengan laki-laki," ucap Mayor Eny.

Baca juga: Belum Lapor Harta Kekayaan, KPK Imbau KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Setor LHKPN

Seskoad adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AD. Melalui Seskoad, kemampuan para Perwira Siswa (Pasis) yang mengikuti pendidikan akan ditingkatkan.

Para Pasis yang umumnya adalah perwira menengah setingkat mayor, juga bisa memperoleh kenaikan pangkat setelah mengikuti Seskoad.

Di tahun 2021, Seskoad telah menerima 462 Pasis yang terdiri dari 434 Angkatan Darat, dua (2) Pasis dari Angkatan Laut, 2 Pasis dari Angkatan Udara, satu (1) Pasis dari negara sahabat Australia, serta 23 Pasis dari Instansi Polri. Mereka menjadi angkatan ke-61 Seskoad.

Mayor Eny mengungkapkan, dari 462 Pasis tersebut, ada 12 Korps Wanita TNI AD yang diizinkan mengikuti Seskoad 2021.

Mayor CBA Eny Latifah, satu di antara 12 Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang mengikuti Sekolah Staff dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) angkatan ke-61 Tahun 2021.
Mayor CBA Eny Latifah, satu di antara 12 Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang mengikuti Sekolah Staff dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) angkatan ke-61 Tahun 2021. (Lusius Genik/Tribunnews.com)

"Untuk Seskoad angkatan ke-61, ada 12 Kowad dari 462 Pasis," ujar Mayor Eny.

Baca juga: Prestasi KSAD Andika Perkasa, Calon Kuat Panglima TNI, Pernah Terima Medali Kehormatan dari AS

Mayor Eny adalah satu dari 12 Kowad yang mengikuti pendidikan Seskoad pada tahun 2021. Dia mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan mengikuti Seskoad.

Halaman
1234
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas