Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Luncurkan Portal Ke-52 Tribun-Papua.com, CEO Tribun Network: Ini Sangat Istimewa

Meluncurnya Tribun-Papua.com melengkapi jaringan Tribun ke-52 Tribun Network, termasuk 25 jaringan surat kabar harian di 2 kota utama di Indonesia.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Luncurkan Portal Ke-52 Tribun-Papua.com, CEO Tribun Network: Ini Sangat Istimewa
TRIBUNNEWS.COM
Tribun Network Hadirkan Perspektif Baru Timur Indonesia Melalui Tribun-Papua.com 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tribun Network meluncurkan  Tribun-Papua.com,  pada Jumat (18/6/2021).

Acara peluncuran Tribun-Papua.com digelar secara daring atau virtual sekaligus dengan webinar bertajuk “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua.” 

Meluncurnya Tribun-Papua.com melengkapi jaringan Tribun ke-52 Tribun Network, termasuk 25 jaringan surat kabar harian di 2 kota utama di Indonesia.

Kini Tribun Network diperkuat 1.334 orang wartawan/jurnalis, di antaranya 586 reporter dan fotografer yang tersebar di 384 kabupaten dan kota, yang mengliputi 75 persen dari jumlah 514 kabupaten/kota di Indonesia.

"Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa, saya nyatakan meluncurkan Website Tribun-Papua.com. Semoga bermanfaat bagi tanah Papua dan masyarakat Indonesia," ucap Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi.

Sesuai dengan tagline Tribun Network “Mata Lokal Menjangkau Indonesia”, kehadiran Tribun-Papua.com merupakan wujud dari komitmen dan semangat Tribun Network untuk membawa perspektif baru dan kearifan lokal Indonesia Timur ke kancah nasional.

"Ini terasa sangat khusus, kami ingin sekali dari dulu hadir di tanah Papua setelah sebelumnya Tribun punya koran namanya Timika Pos di Kota Timika. Sekarang kami lanjutkan perjuangannya dengan Tribun-Papua.com," jelas Dahlan Dahi.

BERITA TERKAIT

Tribun-Papua.com diperkuat jurnalis berkualitas yang akan memberikan pemberitaan sesuai fakta dari berbagai topik seperti politik, ekonomi, hukum, budaya, hingga tradisi dan kearifan lokal yang terdapat di tanah Papua.

"Ini sangat istimewa karena akan ada wartawan-wartawan Tribun yang bekerja dan melaporkan untuk masyarakat Papua dan masyarakat Indonesia," ujar Dahlan Dahi. 

Baca juga: Tribun Network Hadirkan Perspektif Baru Timur Indonesia Melalui Tribun-Papua.com

Dahlan Dahi pun mengenang saat berkunjung ke Papua. Ia sangat terharu karena menyaksikan antusiasme wartawan-wartawan di Papua yang akan bergabung dengan Tribun-Papua.com

"Saya tahu persis, wartawan-wartawan di Papua sangat hebat, sangat kuat secara mental, sangat pintar."

Dia berharap kehadiran Kompas Gramedia melalui Tribun-Papua.com bisa menjadi panggung bagi teman-teman wartawan di Papua membangun karirnya secara profesional .

"Mengapa kita harus merekrut wartawan lokal di Papua? Karena kita ingin memastikan berita tentang Papua ditulis oleh orang Papua, mewakili perspektif Papua untuk pembaca Papua dan tempatnya di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia," jelasnya.

"Kita ingin mendemokratisasi informasi melalui pemberian kesempatan kepada wartawan Papua membangun perspektif Papua untuk seluruh Indonesia dan seluruh dunia," tegasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas