Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Dukungan Polri dalam Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media di Hari Bhayangkara

Apresiasi disampaikan Kapolri kepada kepada Kompas Gramedia atas kado spesial berupa kesempatan untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Dukungan Polri dalam Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media di Hari Bhayangkara
KG Production
Bakti Kompas Gramedia (KG) untuk negeri diwujudkan dalam kolaborasi bersama Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakti Kompas Gramedia (KG) untuk negeri diwujudkan dalam kolaborasi bersama Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media.

Program ini diselenggarakan dengan membuka Sentra Vaksinasi KG di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat mulai Senin, 28 Juni 2021, bertepatan dengan HUT ke-56 Harian Kompas.

Target peserta harian adalah 500 orang.

Tepat pada 1 Juli 2021, dalam rangka turut merayakan HUT ke-75 Bhayangkara, seluruh vaksinator yang bertugas di Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia adalah tenaga kesehatan dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pusdokkes Polri).

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun berkunjung meninjau Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia pada Kamis (1/7/2021) siang disertai Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo.

"Selama ini vaksinasi dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam hal ini dibantu oleh Dinkes dan juga TNI dan Polri dan ini akan menjadi lebih cepat kalau ada partisipasi-partisipasi dari mitra-mitra dari masyarakat. Seperti hari ini Kompas menyediakan tempat untuk kegiatan vaksinasi, vaksinatornya bisa diundang dari tempat lain, untuk vaksinnya sendiri bisa bekerja sama dengan Dinkes, dengan TNI, dengan Polri sehingga akselerasi untuk melakukan percepatan betul-betul bisa maksimal," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers usai tinjauan.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 pekerja media di Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021). Dalam kunjungannya, Kapolri mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Kompas Gramedia. Tribunnews/Irwan Rismawan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 pekerja media di Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021). Dalam kunjungannya, Kapolri mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Kompas Gramedia. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Apresiasi juga disampaikan oleh Kapolri kepada kepada Kompas Gramedia atas kado spesial berupa kesempatan untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi di Hari Bhayangkara.

"Ini adalah kerja bersama dari masyarakat pers bersama Kepolisian, Puskesmas dari Dinas Kesehatan DKI, dan Kompas memang menjadi fasilitator untuk kemudian menyelesaikan program 10.000 vaksin untuk pekerja media," ujar Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Budiman juga berharap kolaborasi antara unsur TNI, Polri, masyarakat media, dan masyarakat umum bisa bersama-sama mencapai target vaksinasi seperti yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo untuk mencapai herd immunity; sehingga kemudian bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang melawan Covid-19.

Kegiatan di Hari Bhayangkara ini merupakan kado spesial dari masyarakat media untuk kepolisian.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: KG Production
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas