Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Terpapar Varian Delta, Jubir Satgas Wiku Adisasmito Lanjut Isolasi Mandiri di Rumah

Wiku menjalani perawatan di RS Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, sejak terkonfirmasi positif Covid-19 pada 19 Juni 2021 lalu.

Terpapar Varian Delta, Jubir Satgas Wiku Adisasmito Lanjut Isolasi Mandiri di Rumah
Tangkap layar channel YouTube BNPB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Foto diambil sebelum Wiku positif covid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dirawat selama 13 hari karena terpapar Covid-19, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito diperbolehkan pulang.

Kabar tersebut disampaikan Wiku melalui unggahan pribadi di media sosial Instagram miliknya pada Jumat (2/7/2021).

Wiku menjalani perawatan di RS Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, sejak terkonfirmasi positif Covid-19 pada 19 Juni 2021 lalu.

Dalam unggahannya itu ia mengungkapkan, dirinya terpapar varian Delta.

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Menduga Dirinya Tertular Corona karena Hal Ini

Meski keadaannya telah membaik, Wiku mengaku masih akan menjalani proses isolasi mandiri di kediamannya sambil memulai kembali rutinitasnya secara virtual.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Setelah hampir lebih dari satu tahun ikut serta dalam pengendalian COVID-19 secara langsung, tidak pernah terbayangkan oleh saya menjadi bagian dari salah satu penyintas COVID-19. Namun everything happened for a reason, blessings in disguise.

Selama masa perawatan, saya mendapatkan lebih banyak waktu istirahat yang sangat langka jika dibandingkan saat sehat. Selain itu, fase ini juga menjadikan saya lebih dekat dengan keluarga mendengarkan nasehatnya untuk beristirahat agar lekas sehat. Walaupun dalam proses perawatan, saya berusaha untuk tetap menjalankan pekerjaan yang bisa saya lakukan baik meeting virtual dengan Tim Pakar Satgas maupun menjawab pertanyaan media.

Alhamdulillah, setelah selama 13 hari saya dirawat di rumah sakit setelah positif terinfeksi Covid-19, maka pada hari ini saya sudah diizinkan oleh tim dokter untuk pulang kembali ke rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri.

Saat ini, kondisi kesehatan saya sudah sangat membaik. Saya berterima kasih kepada tim dokter dan tenaga kesehatan yang telah melakukan perawatan kepada saya dengan sangat baik dan cermat.

Saya berharap apa yang saya alami, termasuk setelah didiagnosis terserang virus bervarian delta dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat. Upaya pencegahan COVID-19 tidak terkotak-kotakkan, lebih ampuh bila protokol kesehatan dan vaksinasi dijalankan selaras.

Selanjutnya, selama masa isolasi mandiri di rumah, saya akan mulai beraktivitas kembali secara virtual untuk memberikan update terkait dengan isu penanganan Covid-19 di tingkat nasional serta isu-isu relevan lainnya kepada rekan-rekan media. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama masa pemulihan.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas