Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Panglima TNI ke Tenaga Kesehatan: Kalian adalah Kesatria Negara

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi sentra vaksinasi di Balai RW 02, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (3/7/2021) siang.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pesan Panglima TNI ke Tenaga Kesehatan: Kalian adalah Kesatria Negara
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi sentra vaksinasi di Balai RW 02, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (3/7/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi sentra vaksinasi di Balai RW 02, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (3/7/2021) siang.

Tinjauan ini merupakan titik kedua usai sebelumnya Hadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Saat meninjau Pademangan, Hadi memyampaikan pesannya kepada tenaga kesehatan atau vaksinator yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan.

"Saya melihat kalian memiliki semangat yang kuat untuk memerangi Covid-19, oleh sebab itu saya ingatkan para nakes untuk menjaga kesehatan dengan menjaga asupan nutrisi dan vitamin yang baik, kemudian setiap ada tugas harus melaksanakan PCR dahulu," kata Hadi di lokasi.

Baca juga: Anggota DPR John Siffy Mirin Meninggal Dunia Setelah Seminggu Berjuang Lawan Covid-19

Hadi juga mengucapkan terima kasihnya kepada para nakes yang sudah mengabdikan diri memerangi dan menanggulangi pandemi Covid-19 secara langsung di lapangan.

Ia menyebut nakes sebagai kesatria negara.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, kalian adalah kesatria negara untuk melawan Covid-19, terus semangat melayani rakyat, tidak boleh ada rakyat yang tertinggal divaksinasi," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Adapun dalam kegiatan tinjauan tersebut, Hadi didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Diketahui vaksinator yang bertugas di Balai RW 02 Pademangan sebanyak 27 orang.

Mereka berasal dari Siswa Dikma PA PK TNI Susgakes 2021, Pusdikkes TNI AD, relawan Wisma Atlet, dan Puskesmas setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas