Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Gerakan Indonesia Pasti Bisa Sediakan Peminjaman 500 Unit Oxygen Concentrator untuk Pasien Covid-19

Gerakan #Indonesiapastibisa menyediakan peminjaman oxygen concentrator sebanyak 500 unit mulai awal Agustus 2021.

Gerakan Indonesia Pasti Bisa Sediakan Peminjaman 500 Unit Oxygen Concentrator untuk Pasien Covid-19
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
OKDIGEN MEDIS GRATIS - Pemkot Tangerang membuka posko isi ulang oksigen medis gratis untuk umum di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (14/7/2021). Kegiatan ini untuk membantu warga Kota Tangerang yang menderita Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah bersama sejumlah public figure dan influencers, kalangan perusahaan, media, lembaga swadaya masyarakat (NGO) dan masyarakat luas menginisiasi gerakan #Indonesiapastibisa untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Deddy Corbuzier, juru bicara #Indonesiapasti bisa mengatakan, gerakan #Indonesiapastibisa juga menyediakan peminjaman oxygen concentrator sebanyak 500 unit mulai awal Agustus 2021.

Oxygen concentrator ini dapat dipinjamkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Peminjaman ini dapat dilakukan melalui website www.indonesiapastibisa.org

Gerakan ini juga menyediakan peminjaman armada ambulance untuk jenazah, serta sembako murah untuk menolong para korban pandemi Covid-19.

Deddy menjelaskan, gerakan ini berangkat dari semangat gotong toyong dan kepedulian dan menjadi sebuah gerakan kebersamaan oleh siapa saja yang mau berbagi.

Baca juga: Antisipasi Kebutuhan Oksigen untuk Pasien Covid-19, Menkes Arahkan Penggunaan Oxygen Concentrator

"Gerakan ini juga untuk menyemangati rakyat Indonesia yang sedang mengalami 'mode panik' dan menyemangati tenaga medis saat angka pasien Covid-19 melonjak, serta untuk  menyemangati para pasien Covid-19 yang sedang berjuang untuk sembuh," ungkapnya, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Singapura Akan Bantu Tambah Iso Tank dan Liquid Oxygen ke Indonesia

Deddy memaparkan gerakan #Indonesiapastibisa menjalankan lima program, Yakni vaksinasi, pemberian vitamin, pemberian menu makanan untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri, penyediaan sembako murah dan penyediaan ambulance untuk jenazah Covid-19.

Baca juga: Bagi-bagi Obat untuk Pasien Covid-19, Jokowi Minta Tidak Diperjualbelikan

Untuk kegiatan vaksinasi, mereka membuka sentra vaksin di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Solo dan Surabaya.

Pemilihan kota-kota ini karena berdasarkan hasil pencatatan website www.covid19.go.id kota-kota tersebut masuk ke zona hitam.

Untuk program penyediaan vitamin, gerakan ini akan mendistribusikan vitamin D3 5000 IU secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan selama isolasi mandiri (isoman).

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas