Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Otsus Jilid 2 Dinilai Tepat Guna Berikan Kesejahteraan Rakyat Papua

John Numberi menilai langkah pemerintah sudah tepat, dengan adanya Otsus jilid 2 ini akan membawa kesejahteraan rakyat Papua.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Otsus Jilid 2 Dinilai Tepat Guna Berikan Kesejahteraan Rakyat Papua
istimewa
Koordinator aksi dukungan tersebut John Numberi menilai langkah pemerintah sudah tepat, dengan adanya Otsus jilid 2 ini akan membawa kesejahteraan rakyat Papua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Masyarakat Papua Jakarta (KOMPAJA) melakukan aksi dukungan terhadap pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid 2 di depan Gerbang Utama Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/7/21).

Koordinator aksi dukungan tersebut John Numberi menilai langkah pemerintah sudah tepat, dengan adanya Otsus jilid 2 ini akan membawa kesejahteraan rakyat Papua.

“Saat ini kami Komunitas Masyarakat Papua Jakarta (KOMPAJA) menyampaikan dukungan kepada Pansus Otsus Papua dan mendukung pengesahannya dalam Rapat Paripurna,” kata John kepada wartawan.

Diketahui, DPR telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Nomor 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus (Otsus) Bagi Provinsi Papua menjadi Undang-Undang.

Baca juga: Ketua Pansus Jabarkan Perubahan Pasal dalam RUU Otsus Papua

Satu di antara poin revisi yaitu mengatur pembentukan badan khusus yang bertugas mengawasi pelaksanaannya di wilayah Indonesia timur tersebut.

Badan itu akan dipimpin wakil presiden RI dan bertanggung jawab kepada presiden.

“Rakyat Papua kita sama sama hari mengucapkan terima kasih karena Revisi UU Otsus Papua ini dapat diselesaikan dengan baik. Adapun pro dan kontra dalam proses ini adalah normal dalam kehidupan demokrasi. Sekali lagi saya atas nama masyarakat Papua di Tanah Perantauan, kami memberi dukungan penuh kepada Pimpinan DPR RI dan Pemerintah Pusat” pungkas Jhon.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas