Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Bamsoet Minta Aparat Lebih Bijaksana Terapkan PPKM Darurat: 'Warung tidak Boleh Ditutup Begitu Saja'

Bamsoet mengajak pemerintah bersama personel TNI-Polri untuk lebih bijaksana dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat.

Bamsoet Minta Aparat Lebih Bijaksana Terapkan PPKM Darurat: 'Warung tidak Boleh Ditutup Begitu Saja'
Tribunnews/Herudin
Pengendara terjebak kemacetan sebelum underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat atau yang dikenal dengan Underpass Basura, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Polisi menambah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat termasuk sebelum Underpass Basura untuk mengurangi mobilitas warga. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengajak pemerintah bersama personel TNI-Polri untuk lebih bijaksana dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Khususnya dalam menyikapi masyarakat yang masih membuka warung atau tempat berjualan sebagai mata pencaharian.

"Sesuai ketentuan PPKM Darurat, warung tetap diperbolehkan beroperasi dengan catatan tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menyediakan makan di tempat. Makanan atau jualan yang dijual bisa dibungkus atau dibawa pulang."

"Para pelaku usaha warung maupun usaha mikro lainnya, mereka tidak memiliki gaji bulanan. Melainkan mengandalkan pendapatan harian dari berjualan, karenanya tidak boleh ditutup begitu saja," ujar Bamsoet, dalam agenda Sapa Pengurus Cabang FKPPI yang berlangsung virtual, Kamis (15/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet yang merupakan Kepala Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) juga mengungkap FKPPI akan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal.

Kegiatan itu digelar FKPPI bekerja sama dengan bersama Kementerian Kesehatan, GERAK BS, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca juga: PPKM Darurat Diperluas, Hidayat Nur Wahid Desak Pemerintah Segera Cairkan Semua Bansos

Dalam agenda Sapa Pengurus Cabang FKPPI yang berlangsung virtual, Bamsoet menyampaikan kegiatan ini rencananya akan digelar pada 22 Juli 2021 mendatang di Hotel Sultan, Jakarta.

Adapun sasaran dari kegiatan vaksinasi massal ini ditujukan pada sekitar 10 ribu masyarakat.

"FKPPI juga pernah sukses menjalankan vaksinasi Covid-19 untuk 3.000 lansia dan pekerja sektor pariwisata, yang dilakukan di Hotel Sultan pada medio April 2021. Kementerian Kesehatan menyiapkan vaksinnya, FKPPI bersama kelompok masyarakat lainnya menyiapkan tempat dan juga tenaga kesehatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti jarum suntik dan juga pelayanan kesehatan lainnya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas