Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PPRA LXII Lemhannas Bahas Percepatan Komodifikasi Hasil Modal Budaya

Ini merupakan FGD penutup untuk menyongsong penyelenggaraan Seminar Nasional Program Pendidikan Reguler Angkatan PPRA LXII Lemhannas 25 Agustus.

PPRA LXII Lemhannas Bahas Percepatan Komodifikasi Hasil Modal Budaya
Istimewa
PPRA LXII Lemhannas RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) road to Seminar Nasional Lemhannas RI secara daring (virtual) di Kantor Lemhannas RI, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PPRA LXII Lemhannas RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) road to Seminar Nasional Lemhannas RI secara daring (virtual) di Kantor Lemhannas RI, Kamis (22/7/2021).

Adapun tema yang diangkat 'Mendorong Percepatan Komodifikasi Hasil Modal Budaya Sebagai Kekuatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Tengah Pandemi'.

Kegiatan ini merupakan FGD penutup untuk menyongsong penyelenggaraan Seminar Nasional Program Pendidikan Reguler Angkatan PPRA LXII Lemhannas pada 25 Agustus mendatang.

Ketua Seminar PPRA LXII , Kolonel Pnb Aldrin P Mongan, S.T., M.Hum., Mhan, mengatakan FGD road to Seminar Nasional Lemhannas RI digelar untuk menyempurnakan naskah Seminar PPRA LXII sebagai bahan naskah yang direkomendasikan kepada Pemerintah, khususnya Presiden Republik Indonesia dalam menyiapkan berbagai langkah alternatif dalam kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digali dari modal sosial dan budaya.

"Pada pagi ini kita mengikuti FGD road to Seminar Nasional Lemhannas RI, yang dimana sebelumnya sudah kita laksanakan FGD I pada tanggal 28 mei, FGD II pada tanggal 11 juni, dan FGD III pada 13 Juli, kemarin," ujar Kolonel Pnb Aldrin dalam keterangannya, Jumat (23/7/2021).

Beberapa hasil FGD sebelumnya juga dipaparkan dalam kesempatan tersebut.

Seperti hasil FGD 1 yang berlangsung tanggal 28 Mei 2021, menyatakan bahwa ‘Modal Budaya adalah emasnya Indonesia di masa mendatang yang dapat dikembangkan dan membantu pemulihan perekonomian nasional'.

Baca juga: FGD Lemhanas: Modal Sosial Budaya Bisa Jadi Sumber Energi untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

"Sementara hasil FGD kedua, yang fokus pada penguatan naskah seminar terutama yang berhubungan dengan ekosistem yang mendukung modal budaya yang sudah dihasilkan seperti yang sudah dibahas pada FGD 1. Kemudian pada FGD ketiga, PPRA LXII fokus membahas diplomasi produk kreatif dan kuliner serta pengembangan rempah asli Indonesia sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional’," jelas Ketua Tim Perumus Materi Dr. (C). Hj. Masura Ramidjal., S.E., M.Sc.

Sementara itu, Deputi Pendidikan Lemhannas Mayjend TNI Sugeng Santoso, S.I.P menyampaikan hasil kajian seminar nantinya akan dijadikan sebagai bahan masukan kepada pemerintah dan instansi yang terkait dengan alternatif dan strategi menghadapi berbagai permasalahan serta penanganan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas