Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Ditlantas Polda Metro Jaya Tunggu Keputusan Pemerintah terkait Penerapan Pos Penyekatan PPKM

Polda Metro Jaya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait dengan perpanjangan PPKM Level 4 yang akan berakhir hari ini.

Ditlantas Polda Metro Jaya Tunggu Keputusan Pemerintah terkait Penerapan Pos Penyekatan PPKM
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PERKETAT PENGAMANAN DI BATU CEPER - Petugas kepolisian memperketat pengamanan di Pos Penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot Km 19, Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu (24/7/2021). Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mewanti-wanti masuknya pengunjukrasa dari wilayah Tagerang menuju Jakarta. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait dengan perpanjangan PPKM Level 4 yang berdasarkan kebijakan akan berakhir pada Minggu (25/7/2021), hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa menentukan kebijakan lebih lanjut terkait dengan penerapan pos penyekatan di beberapa ruas jalan.

"Kami menunggu keputusan pemerintah," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Minggu (25/7/2021).

Nantinya hasil dari keputusan pemerintah tersebut kata Sambodo, akan menjadi rujukan pihaknya dalam penerapan pos penyekatan.

Adapun yang dimaksud Sambodo yakni terkait dengan apakah nantinya Polda Metro Jaya akan melakukan sejumlah pelonggaran atau bahkan melanjutkan pengetatan di posko penyekatan yang sudah dibangun di wilayah hukum Polda.

"Nanti lihat pengumuman pemerintah ya (untuk keputusan lebih lanjut)," ucap Sambodo.

Diketahui, hingga kini pemerintah belum memberikan keputusan lebih lanjut terkait dengan kebijakan PPKM Level 4 yang diterapkan di Pulau Jawa, Bali hingga Lampung.

Diberitakan sebelumnya, Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir Minggu (25/7/2021) hari ini.

Pengumuman perpanjangan PPKM level 4 yang sebelumnya dinamai PPKM Darurat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat konferensi pers pada Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Polri Evaluasi Posko Penyekatan

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas