Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tebar Kurban untuk Penghafal Alquran Tahun Ini Tembus 87 Titik di 18 Provinsi

Kegiatan Tebar Kurban untuk Penghafal Alquran tahun 2021 kali ini menembus hingga 87 titik yang tersebar di 18 provinsi. 

Tebar Kurban untuk Penghafal Alquran Tahun Ini Tembus 87 Titik di 18 Provinsi
Ist
tebar kurban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan Tebar Kurban untuk Penghafal Alquran tahun 2021 kali ini menembus hingga 87 titik yang tersebar di 18 provinsi. 

Direktur Program Askar Kauny Hilal Achmad mengatakan pihaknya tahun ini menyalurkan hewan kurban kepada 15 ribu penerima manfaat baik dalam dan luar negeri. 

"Untuk di Indonesia, kurban dilakukan di 18 provinsi dengan 87 titik yang tersebar mulai dari Sumatera, Pulau Jawa hingga NTT. Hewan kurban disalurkan kepada para penghafal Alquran, rumah dan pesantren tahfidz, serta guru ngaji di pelosok negeri," ujar Hilal, kepada wartawan, Rabu (28/7/2021). 

Hilal mengatakan penyaluran hewan kurban tidak hanya dilakukan di dalam negeri, namun juga hingga luar negeri seperti Palestina, pengungsian Suriah, dan Uganda. 

"Palestina masih menderita karena serangan Israel, pengungsi Suriah menderita kelaparan dan Uganda masih terjadi krisis pangan," jelas dia. 

Baca juga: Gelapkan Penjualan Hasil Sapi Kurban Rp 727 Juta, Seorang Pria Ditangkap Polresta Tangerang 

Sementara itu, Direktur Utama Askar Kauny Deny Ibnu Hajar mengharapkan kurban yang disalurkan dapat bermanfaat di tengah perekonomian masyarakat yang sedang sulit. 

"Para guru ngaji, para penghafal Alquran dan masyarakat akan senang dengan kurban yang didistribusikan. Insyaallah pahalanya berlipat-lipat," kata Deny. 

Pengasuh Ma'Had Askar Kauny Banyuwangi, Ustadz Ahmad Saefullah mengatakan, kurban ini sangat bermanfaat untuk para santri dan warga sekitar. Ia berterima kasih kepada para donatur yang sudah berkurban. 

"Insyaallah, amalan ini akan kekal di sisi Allah SWT, para penerima manfaat sangat bahagia," jelas Ahmad Saifullah. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas