Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Raih Silver Play Button dari Youtube, Bamsoet akan Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Lewat TikTok

Hingga kini penonton kanal Youtube Bamsoet Channel terdiri dari 68,8 persen laki-laki dan 31,3 persen perempuan.

Raih Silver Play Button dari Youtube, Bamsoet akan Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Lewat TikTok
Istimewa
Bamsoet, saat unboxing (membuka) penghargaan dari kantor pusat Youtube yang berkedudukan di San Bruno, California AS berupa Silver Play Button bersama Atta Halilintar, di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube dalam program Creator Awards, atas capaian kanal Youtube Bamsoet Channel memperoleh 100 ribu lebih subscriber.

Mulai bergabung di Youtube pada 11 Juni 2020, kanal youtube Bamsoet Channel kini sudah memiliki 121.255 subscriber.

Menayangkan 496 video, dengan total jam tayang mencapai 597.421 jam dan total penonton mencapai 6.764.244 penonton.

"Setelah melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI melalui Youtube, saya juga akan melakukan Sosialisasi Empat PIlar MPR RI dengan menggunakan platform yang sedang trend dikalangan anak muda milenial yaitu TikTok, dengan akun Bamsoetchannel," ujar Bamsoet, saat unboxing (membuka) penghargaan dari kantor pusat Youtube yang berkedudukan di San Bruno, California AS berupa Silver Play Button bersama Atta Halilintar, di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

"Melalui Instagram, Youtube dan TikTok, Sosialisasi Empat PIlar MPR RI bisa dibuat lebih segar, lebih milenial, dan lebih kekinian. Selain tidak perlu mengumpulkan banyak orang di sebuah ruangan untuk memberikan edukasi tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, karena bisa dilakukan dari manapun dan menjangkau siapapun," imbuhnya.

Bamsoet menuturkan, hingga kini penonton kanal Youtube Bamsoet Channel terdiri dari 68,8 persen laki-laki dan 31,3 persen perempuan.

Rentang usia 25-34 tahun (35 persen), 18-24 tahun (25 persen), 35-44 tahun (20 persen), 55-64 tahun (5 persen). serta sisanya berada dalam rentang usia 13-17 tahun.

Baca juga: Bamsoet Minta Pemerintah Optimalkan Pemberian Vaksin Booster bagi Nakes

"Sebanyak 93,6 persen penonton berasal dari Indonesia. Sebanyak 2,1 persen dari Malaysia, 0,8 persen dari Taiwan, 0,6 persen dari Hongkong, 0,4 persen dari Singapura, 0,4 persen dari Arab Saudi, 0,3 persen dari Amerika, dan 0,2 persen sisanya dari 40 negara lainnya," kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, desain material Silver Play Button terdiri dari 92 persen nikel, 5 persen karbon, 2,5 persen seng, dan juga material lainnya.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas