Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Subsidi Pekerja Terdampak Pandemi

Apakah Pegawai Honorer Pemerintah Juga Dapat BSU Rp 1 Juta? Ini Penjelasan Kemnaker

Pegawai honorer pemerintah masih bisa berpeluang dapat subsidi gaji ini. Namun demikian, hal itu berlaku jika pegawai tersebut juga memenuhi kriteria.

Apakah Pegawai Honorer Pemerintah Juga Dapat BSU Rp 1 Juta? Ini Penjelasan Kemnaker
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi subsidi gaji - Pegawai honorer pemerintah masih bisa berpeluang dapat subsidi gaji ini. Namun demikian, hal itu berlaku jika pegawai tersebut juga memenuhi kriteria. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja terdampak pandemi.

Kemnaker menargetkan, penerima bantuan subsidi gaji ini sebanyak 8,7 pekerja/buruh.

Adapun besaran subsidi yang diberikan itu yakni Rp 500 ribu untuk dua bulan, namun akan dicairkan satu kali langsung yakni Rp 1 juta secara transfer.

"Pekerja/buruh yang memenuhi seluruh persyaratan berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan yang dibayarkan secara sekaligus satu kali transfer, sehingga total yang didapatkan penerima sebesar Rp1 juta," ujar Menaker Ida di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Adapun syarat yang dimaksud Ida untuk mendapatkan BLT gaji Rp 1 juta ini yakni diantaranya harus berada di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Selain itu juga memiliki gaji paling banyak sebesar Rp 3,5 juta dan aktif dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni.

Diutamakan juga, penerima adalah yang bekerja pada sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa, kecuali jasa pendidikan dan kesehatan.

Baca juga: Gaji Rata-rata Karyawan Jepang Turun 0,1 Persen Menjadi Rp 58 Jutaan Per Bulan

Baca juga: Puan: PPKM ini Sudah Masuk Sebulan, BSU Pekerja Terdampak Covid-19 Seharusnya Sudah Cair

Lantas bagaimana dengan pekerja honorer atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN), apakah juga bisa mendapat BSU Rp 1 juta di tahun 2021 ini?

Kementerian Ketenagakerjaan melalui akun Instagramnya menyampaikan, pegawai honorer pemerintah masih bisa berpeluang dapat subsidi gaji ini.

Namun demikian, hal itu berlaku jika pegawai tersebut juga memenuhi kriteria yang dipersyaratkan Kemnaker.

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas