Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Survei: Publik Bersikap Positif Terhadap Pemerintah Dalam Menyeimbangkan Pembangunan dan Lingkungan

75 persen publik percaya pemerintah dapat menjaga lingkungan Indonesia, ini jadi modal bagi pemerintah untuk kelola lingkungan.

Survei: Publik Bersikap Positif Terhadap Pemerintah Dalam Menyeimbangkan Pembangunan dan Lingkungan
Kompas.com
Ilustrasi pembangunan jalan tol 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan hasil survei persepsi publik yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan publik bersikap positif terhadap pemerintah dalam upaya menyeimbangkan pembangunan dan pengelolaan lingkungan.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan hal tersebut tampak dari respon masyarakat ketika diajukan statement bahwa pemerintah sudah melakukan yang terbaik antara menyeimbangkan pembangunan atau pertumbuhan ekonomi dan pengelolaan masalah lingkungan.

Djayadi mengatakan pada umumnya masyarakat setuju dengan pertanyaan tersebut.

Baca juga: Survei LSI: Masyarakat Menunjukkan Keprihatinan Paling Tinggi pada Isu Korupsi dan Ekonomi

Selain itu, masyarakat juga merespons positif ketika diajukan pernyataan bahwa pemerintah dapat dipercaya untuk menjaga lingkungan Indonesia.

Mayoritas publik yakni 75%, kata dia, setuju dengan pernyataan tersebut.

Menurutnya hal tersebut adalah modal bagi pemerintah Indonesia dalam mengelola lingkungan.

Hal tersebut disampaikannya saat Rilis Temuan Survei Nasional: Persepsi Publik Atas Pengelolaan dan Potensi Korupsi Sektor Sumber Daya Alam di kanal Youtube Lembaga Survei Indonesia pada Minggu (8/8/2021).

"Umumnya kita bisa simpulkan dari data ini, publik bersikap positif terhadap pemerintah terutama adalah menyeimbangkan antara pembangunan atau pertumbuhan ekonomi dan pengelolaan masalah lingkungan, umumnya positif," kata dia.

Selain itu, kata dia, ketika diajukan pernyataan bahwa pemerintah lebih memberikan perhatian pada pertumbuhan ekonomi, masyarakat juga menyatakan persetujuannya. 

Dengan demikian, kata dia, di antara lingkungan dengan ekonomi ada sikap positif kepada pemerintah baik dalam mengelola lingkungan maupun dalam upaya mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas