Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadwal Live Streaming Misa Online Sabtu Minggu 14-15 Agustus 2021, Link Berbagai Katedral

Inilah jadwal dan live streaming misa online Sabtu Minggu, 14-15 Agustus 2021 di berbagai Gereja Katedral di Indonesia

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Jadwal Live Streaming Misa Online Sabtu Minggu 14-15 Agustus 2021, Link Berbagai Katedral
Alex Suban/Alex Suban
Pastor Dedo da Gomez SJ menyampaikan homili saat memimpin Misa Malam Paskah secara online dari Gereja Santa Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/4/2020). Selama Pekan Suci Paskah 2020, Umat Katolik dan Umat Kristiani mengikuti misa dan kebaktian secara online yang disiarkan secara langsung dengan akun media sosial. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal dan link live streaming misa online Sabtu Minggu, 14-15 Agustus 2021 dalam berita ini.

Adapun sejumlah Gereja Katolik menayangkan misa online di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Live misa online digelar setiap pekan dalam masa darurat peribadatan.

Pekan ini, akan digelar perayaan ekaristi pada Sabtu (14/8/2021) dan Minggu (15/8/2021).

Umat dapat mengakses dan mengikuti misa online via YouTube Keuskupan baik Medan hingga Denpasar melalui layanan internet.

Gereja Katedral Jakarta yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Istiqlal di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).
Gereja Katedral Jakarta yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Istiqlal di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Belum Tatap Muka

Pemerintah menetapkan perpanjangan masa PPKM Level 4 di DKI Jakarta hingga 16 Agustus 2021.

BERITA TERKAIT

Dalam perpanjangan kali ini, pemerintah pusat membolehkan pembukaan rumah ibadah untuk kegiatan ibadah berjemaah, maksimal 20 orang atau 25 persen dari kapasitas tampung.

Kendati begitu, Gereja Katedral Jakarta yang terletak di Jalan Katedral, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat sampai saat ini belum membuka kegiatan ibadahnya secara tatap muka. 

"Sejauh ini kami belum membuka kembali gereja," kata Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie kepada Tribunnews.com, Rabu (11/8/2021).

Pihak Katedral masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Tim Gugus kendali Keuskupan Agung Jakarta mengenai pembukaan tempat ibadah untuk publik.

SK tersebut yang nantinya akan dijadikan dasar bagi Gereja Katedral Jakarta dan gereja - gereja Katolik lain di bawah naungan Keuskupan Agung Jakarta, apakah membuka atau tetap menutup kegiatan peribadatan berjemaahnya.

"Gereja - gereja Katolik di bawah Keuskupan Agung Jakarta selalu mengikuti surat yang dikeluarkan Tim Gugus Kendali Keuskupan Agung Jakarta," terang Susyana.

Jadwal Live Streaming Misa Online:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas