Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kuasa Hukum Ryan Jombang Laporkan Bahar Bin Smith ke Bareskrim Polri

Ryan Jombang melaporkan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar Bin Smith ke Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kuasa Hukum Ryan Jombang Laporkan Bahar Bin Smith ke Bareskrim Polri
Tribun Jabar Gani Kurniawan/Tribunnews Bian Harnansa
Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Benny Daga, Kuasa Hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, melaporkan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar Bin Smith ke Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Pihaknya telah menyerahkan barang bukti kepada penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan penganiayaan tersebut.

Barang bukti yang dibawa berupa dugaan penganiayaan yang dialami kliennya.

"Hari ini kita datang ke Bareskrim kita bawa bukti-bukti kita yang ada. Kita perlihatkan ke teman-teman penyidik SPKT Bareskrim Mabes Polri. Foto, video, rekaman. Itu ada foto mukanya yang habis. Kemudian tangannya bekas-bekas sayat," kata Benny di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Tak Hanya Habib Bahar, Penganiayaan Terhadap Ryan Jombang Diduga Libatkan Massa dari Luar Lapas

Polri, kata Benny, meminta kuasa hukum untuk melengkapi barang bukti lagi untuk melaporkan kasus tersebut.

Nantinya, kuasa hukum bakal segera melengkapi barang bukti untuk dapat menyeret Habib Bahar ke proses hukum.

"Teman-teman Bareskrim Mabes Polri menyarankan kita untuk menambah lagi beberapa bukti. Nanti setelah kita pulang setelah nanti kita diskusi dengan Ryan. Kalau bukti tambahan itu seperti dianjurkan oleh teman-teman Bareskrim dilengkapi kita akan dateng dan serahkan supaya proses bisa berlanjut," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Ia meminta pihak Lapas dan Ditjen Pas untuk merevisi pernyataan yang menyebutkan kasus yang dialami Ryan Jombang bukan merupakan penganiayaan. 

"Kalapas Gunung Sindur itu memberikan keterangan yang menurut saya harus diintrogasi. Termasuk dengan Dirjen Pas humasnya itu juga perlu diluruskan lagi peristiwanya itu. Karena itu bukan peristiwa perkelahian tapi itu peristiwa murni aniaya," tukas dia.

Kronologis Versi Dirjen Pas dan Lapas Gunung Sindur

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan terlibat percekcokan dengan Ryan Jombang di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/8/2021).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan, permasalahan yang melibatkan Habib Bahar dan Ryan Jombang sudah selesai.

"Itu sudah selesai. Sudah tidak ada masalah. Namanya ada sedikit konflik. Itu sudah terselesaikan," kata Rika kepada Tribunnews.com, Rabu (18/8/2021).

Rika menyebut permasalahan biasa terjadi antar sesama penghuni lapas.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas