Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Panglima TNI Minta 4 Pilar Kerja Keras, Beri Pemahaman Masyarakat Wonogiri Agar Mau Isoter

Dengan positivity rate yang berada di angka 49,73 persen, Wonogiri harus memperkuat tracing kontak erat sesuai dengan kasus konfirmasi positif.

Panglima TNI Minta 4 Pilar Kerja Keras, Beri Pemahaman Masyarakat Wonogiri Agar Mau Isoter
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Minggu (22/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta empat pilar TNI, Polri, Pemda dan Puskesmas bekerja keras memberi pemahaman masyarakat Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah agar mau melaksanakan isolasi terpusat (isoter).

Hadi mengatakan dengan positivity rate yang berada di angka 49,73 persen, Kabupaten Wonogiri harus memperkuat tracing kontak erat sesuai dengan kasus konfirmasi positif.

Selain itu, kata dia, para petugas harus memperbarui data real yang ada di lapangan.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri di Lanud Adi Soemarmo, Jawa Tengah pada Minggu (22/8/2021).

"Empat Pilar harus bersinergi, bekerja keras untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau melaksanakan Isoter jika terkonfirmasi positif serta melaksanakan tracing kontak erat dengan maksimal," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI yang dikutip pada Senin (23/8/2021).

Hadi juga berharap para petugas dapat terus memantau para pasien yang melaksanakan Isoman serta memverifikasi Puskesmas yang bisa mengaplikasikan akun Silacak.

Baca juga: Mulai Besok, KM Bukit Raya Jadi Tempat Isoter Warga Medan, Gratis Loh

Dengan demikian para petugas bisa memilah mana yang masih berdomisili di Wonogiri dan mana yang sedang tinggal di luar kota namun ber-KTP Wonogiri agar pelaksanaan tracing kontak erat mampu dimaksimalkan.

Hadi juga menyampaikan sejumlah penekanan Presiden RI Joko Widodo, di antaranya menurunkan indeks mobilitas masyarakat, karena merupakan potensi penularan Covid-19 dengan meningkatan 3T.

"Jika ada hasil screening menunjukkan kasus terkonfirmasi positif harus segera dipisahkan dan mereka kita obati," kata Hadi.

Hadi juga menyampaikan keberhasilan menurunkan angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri ditentukan oleh setiap elemen di Wonogiri.

Turut hadir Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas