Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban Singkat Ganjar soal Deklarasi Relawan yang Dukung Dirinya Maju Pilpres 2024

Ketika ditanya soal tanggapan mengenai deklarasi kelompok relawan Ganjar Pranowo, Ganjar hanya memberikan jawaban singkat.

Penulis: Shella Latifa A
Editor: Sri Juliati
zoom-in Jawaban Singkat Ganjar soal Deklarasi Relawan yang Dukung Dirinya Maju Pilpres 2024
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ketika ditanya soal tanggapan mengenai deklarasi kelompok relawan Ganjar Pranowo, Ganjar hanya memberikan jawaban singkat. 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, kelompok relawan Ganjar Pranowo yang dinamai Sahabat Ganjar melalukan deklarai serentak.

Deklarasi secara daring di 51 kota di seluruh Indonesia ini dilakukan dalam rangka mendukung Ganjar maju dalam Pilpres 2024, Minggu (22/8/2021).

Tidak hanya deklarasi, relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat itu juga menggelar kegiatan sosial bagi-bagi sembako dan masker.

Baca juga: Sahabat Ganjar Jabodetabek Nilai Ganjar Pranowo Sosok Tepat Lanjutkan Karya Jokowi

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun memberi responnya.

Ketika ditanya soal tanggapan mengenai deklarasi relawan ini, Ganjar hanya memberikan jawaban singkat.

Ia menyebut dirinya kini sedang fokus menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya.

"Aku ngurus Covid," ucap Ganjar dengan lugas, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Selasa (24/8/2021).

BERITA TERKAIT

Diketahui, relawan Sahabat Ganjar berdiri di Yogyakarta pada 20 Juni 2021, lalu meluas hingga 34 provinsi di 50 kota di Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Webinar Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Ali Sastroamidjojo bertajuk
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Webinar Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Ali Sastroamidjojo bertajuk "Peran dan Jasa Bapak Ali Sastroamidjojo Dalam Pemerintahan dan Diplomasi Indonesia yang disiarkan di kanal Youtube BPPK Kemlu pada Jumat (30/7/2021). (Tangkapan Layar: Kanal Youtube BPPK Kemlu)

Baca juga: Aksi Ganjar Berpakaian Hazmat di Donohudan Dikomentari Warganet: Pengen Nangis

Deklarasi serentak yang dilakukan Minggu (22/8/2021) kemarin, untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar yakni mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024.

Di samping itu, dengan adanya deklarasi ini, relawan Sahabat Ganjar juga bisa menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat, sehingga cocok di usung pada Pilpres mendatang.

"Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog."

"Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada pilpres 2024," ujar Lenny, Minggu (22/8/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Momen Keakraban Ganjar Panggil Susi Pudjiastuti Nenek sampai Disebut Gubernur Ngehe

Adapun 50 kota yang diselenggarakan deklarasi antara lain Aceh, Medan, Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau, Batam, Kepri, Bukittinggi Sumbar, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumsel, Bangka Belitung, Kota Lampung, Serang (Banten), DKI Jakarta, Kota Bogor, Kuningan (Jabar), Sukabumi (Jabar), Cianjur (Jabar), Karawang (Jabar), Bandung (Jabar), Cirebon (Jabar), Semarang (Jateng), Kedu (Jateng), dan Banyumas (Jateng).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas