Tribun

Podomoro University Lepas Enam Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA Kemendikbudristek ke Luar Negeri

Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University melakukan seremoni pelepasan enam mahasiswa peraih program beasiswa Indonesian International Mobil

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Podomoro University Lepas Enam Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA Kemendikbudristek ke Luar Negeri
Ist
Podomoro University Lepas Enam Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA Kemendikbudristek ke Luar Negeri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University melakukan seremoni pelepasan enam mahasiswa peraih program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2021. 

Para mahasiswa akan menjalankan studi selama satu semester ke universitas mitra di luar negeri.

"Sebuah kebanggaan bagi saya selaku Rektor Universitas Agung Podomoro, walaupun saat ini kita sedang dalam masa pandemi, namun kita tetap dapat mengukir prestasi melalui keberhasilan 6 orang mahasiswa dalam program IISMA 2021," ujar Rektor Universitas Agung Podomoro Bacelius Ruru melalui keterangan tertulis, Jumat (27/8/2021). 

Menurut Bacelius, terpilihnya enam mahasiswa ini merupakan gambaran produktivitas dari Universitas Podomoro. 

"Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia kita masih muda, namun produktivitas dan talenta yang kita miliki tidak kalah dengan universitas besar lainnya," ujar Bacelius.

Mahasiswa yang berhasil masuk dan meraih beasiswa IISMA 2021 diharapkan dapat memiliki wawasan global, namun tetap tidak melupakan kearifan lokal, bangsa dan negaranya. 

Baca juga: Di Tengah Pandemi, UNU Jogja Tawarkan Beasiswa Rp135 Juta per Calon Mahasiswa Baru

Menurutnya, hal ini selaras dengan visi-misi Universitas Agung Podomoro, yakni universitas berbasis kewirausahaan yang berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional.

Enam orang mahasiswa Universitas Agung Podomoro yang telah berhasil mendapatkan beasiswa IISMA 2021, adalah Christabella Vania Surjarehardja, mahasiswi Desain Produk 2018 yang mendapatkan beasiswa di Hochschule Hannover, Jerman. 

Kemudian Adeline Tio, mahasiswi Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di National Taiwan Normal University, Taiwan. 

Lalu Angie Lie, mahasiswi Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di Hanyang University, Korea Selatan dan Nicholas Susanto, mahasiswa Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di National Taiwan University, Taiwan.

Serta Wendy Fernandez, mahasiswa Kewirausahaan 2019, mendapatkan beasiswa di National Taiwan Normal University, Taiwan.

Kemudian Josephine Christie Winata, mahasiswi Kewirausahaan 2018, mendapatkan beasiswa di Kyungpook University, Korea Selatan. 

Salah satu mahasiswi penerima IISMA, Josephine Winata, mahasiswi Kewirausahaan 2018 mengatakan bahwa keberhasilannya meraih beasiswa IISMA 2021 tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak. 

Josephine berharap melalui IISMA, ia akan mendapatkan pengalaman sekaligus kesempatan untuk mengharumkan nama Universitas Agung Podomoro dan Indonesia. 

Seperti diketahui, program IISMA merupakan program unggulan dari 8 program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hasil kerjasama Kemendikbudristek dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih, dapat mengambil mata kuliah hingga 20 sks atau belajar selama 1 semester di universitas mitra luar negeri.

Turut hadir dalam seremoni Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA 2021 Universitas Agung Podomoro, yaitu Wakil Rektor Sony Heru Priyanto, Wakil Rektor II Lily B. Putri, Wakil Rektor III Santi Palupi Arianti.

Serta Ketua Program Studi Kewirausahaan Wisnu Sakti Dewobroto, Ketua Program Studi Desain Produk Chris Salim, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Meco Sitardja.
 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas