Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bursa Capres

Bila Prabowo Maju Capres 2024, Pendampingnya Diharap dari Kalangan Muda yang Bisa Gerak Cepat

Kader Gerindra ungkap kriteria yang sekiranya harus dimiliki pendamping Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Bila Prabowo Maju Capres 2024, Pendampingnya Diharap dari Kalangan Muda yang Bisa Gerak Cepat
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menyapa pendukungnya saat tiba di Kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), Jalan Viaduct, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019) silam. 

TRIBUNNEWS.COM - Suntikan dukungan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 sudah mulai berhembus.

Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno menyebut selalu memberikan semangat kepada para kader untuk berjuang mendukung Prabowo menuju 2024.

Diketahui dalam berbagai survei, nama Prabowo Subianto kerap menduduki peringkat bursa capres 2024.

Kendati demikian, Ardianto mengajak para kader Gerindra agar tak berbangga dulu.

"Saya selalu menekankan kepada kader, teman-teman DPC, jangan bangga dulu (dengan hasil survei), kita tetap harus berjuang, bergerak bersama."

"Tapi kita harus yakin tahun 2024 milik Pak Prabowo, kita harus yakin ke situ, kita optimis," ungkap Ardianto dalam program diskusi Overview Tribunnews.com, Kamis (2/9/2021).

Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno (kiri) bersama pengamat psikologi politik dari UNS Solo, Moh Abdul Hakim (kanan) dalam program diskusi Overview Tribunnews.com, Kamis (2/9/2021).
Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno (kiri) bersama pengamat psikologi politik dari UNS Solo, Moh Abdul Hakim (kanan) dalam program diskusi Overview Tribunnews.com, Kamis (2/9/2021). (Tribunnews)

Baca juga: Puja-puji Prabowo untuk Jokowi, Pengamat: Usaha Pulihkan Kepercayaan Publik terhadap Pemerintah

Pasangan Ideal Prabowo

Ketika ditanya mengenai siapa calon wakil presiden (cawapres) yang dinilai pantas mendampingi Prabowo di 2024, Ardianto menolak memberikan jawaban.

"Kalau bicara pasangan saya selaku kader saya tidak bisa menyampaikan di sini, karena pasangan perlu pembahasan sangat panjang, biar rekan-rekan DPP yang menggodog," ungkapnya.

Namun Ardianto menyampaikan penilaiannya mengenai kriteria yang sekiranya harus dimiliki pasangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas