Tribun

11 Forum Anak Indonesia Raih Anugrah DAFA Award 2021 dari Kementerian PPPA

Kementerian PPPA menggelar Penganugerahan Data Forum Anak (DAFA) Award 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Senin (6/9/2021).

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
11 Forum Anak Indonesia Raih Anugrah DAFA  Award 2021 dari Kementerian PPPA
dok Kemen PPPA
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam acara Penganugerahan Data Forum Anak (DAFA) Award 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Senin (7/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) menggelar Penganugerahan Data Forum Anak (DAFA) Award 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Senin (6/9/2021).

Kategori penilaian DAFA Award tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan 12 kategori.

Tahun ini hanya terdapat 11 kategori penghargaan.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga sangat mengapresiasi dan mendukung inisiatif Forum Anak Nasional dalam menyelenggarakan DAFA Award sebagai ajang pengumpulan data dan informasi Forum Anak se-Indonesia.

Bintang Puspayoga menegaskan pentingnya data sebagai dasar perencanaan untuk mengembangkan kebijakan dan program khususnya terkait pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan khusus anak agar tepat sasaran.

Baca juga: Menteri PPPA Minta Media Penyiaran Setop Glorifikasi Pelaku Pelecehan Seksual

“Data yang terkumpul akan menjadi dasar perencanaan untuk mengembangkan berbagai kebijakan dan program kedepannya agar tepat sasaran,” kata Bintang secara virtual.

Melalui DAFA Award, Bintang berharap seluruh anak Indonesia dapat semakin paham akan pentingnya data yang sangat sentral di era globalisasi saat ini.

“Ke depan, segala sesuatu memang harus didasarkan pada data dan sebagai calon pemimpin masa depan, kalian harus mulai terbiasa dengan hal tersebut,” ujar Bintang.

Baca juga: Menteri PPPA: Anak yang Paling Tahu Masalah dan Solusi yang Melingkupi Diri Mereka

Menteri PPPA berujar Forum Anak telah menyediakan data berharga melalui survei ‘Ada Apa Dengan Covid-19’ untuk membantu Kemen PPPA dalam memperjuangkan hak-hak anak pada situasi pandemi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas