Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

DPR Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Terkait Evaluasi PTM

Gus Muhaimin juga meminta pihak sekolah tidak memaksakan siswa untuk membeli seragam baru, seperti banyak dikeluhkan oleh orang tua murid.

DPR Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Terkait Evaluasi PTM
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
EDUKASI PROMOSI KESEHATAN JELANG PTM - PMI Kota Tangerang, mengadakan penyuluhan edukasi promosi kesehatan di Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (6/9/2021). Kegiatan ini sebagai pembekalan kepada para siswa sehingga mereka mengikuti pendidikan jelang dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah telah menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama hampir dua pekan terakhir. Beberapa daerah sudah kembali menerapkan sekolah tatap muka terbatas.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengingatkan agar pemerintah mendengarkan aspirasi rakyat terhadap evaluasi uji coba PTM.

Ada sejumlah hal yang menjadi perhatian dan menjadi kekhawatiran sehingga harus jadi evaluasi bersama dengan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Satu di antara hal yang menjadi kekhawatiran orang tua murid adalah pengawasan anak-anak di sekolah. Sebab masih banyak ditemukan adanya siswa yang berkerumun, baik di sekolah maupun sepulang sekolah.

"Tentunya hal semacam itu membuat orang tua khawatir, mengingat virus Corona masih ada walaupun di beberapa daerah sudah terjadi penurunan kasus terkonfirmasi positif," kata Gus Muhaimin, Jumat (10/9/2021).

Karena itu, kata Gus Muhaimin, pengawasan sekolah harus lebih ketat.

Baca juga: Wapres Nilai Vaksinasi Covid-19 Jadi Game Changer Pelaksanaan PTM di Sekolah

"Bukan hanya saat di sekolah saja, tapi sampai anak-anak murid tiba di rumah dengan selamat," ucapnya.

Gus Muhaimin juga meminta pihak sekolah tidak memaksakan siswa untuk membeli seragam baru, seperti banyak dikeluhkan oleh orang tua murid.

Dia mengingatkan kondisi ekonomi masyarakat yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas