Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi Tadi, Ditjenpas Serahkan 6 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang ke Pihak Keluarga

6 jenazah telah diserahkan pagi ini ke pihak keluarga korban, penyerahan jenazah berlangsung di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pagi Tadi, Ditjenpas Serahkan 6 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang ke Pihak Keluarga
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Penyerahan jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang atas nama Anton alias Capung bin Idal (35) yang dilakukan Ditjenpas Kemenkumham di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemenkumham) kembali menyerahkan jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang pada Selasa (14/9/2021) pagi.

Sebanyak 6 jenazah telah diserahkan pada pagi ini ke pihak keluarga korban.

Penyerahan jenazah tersebut berlangsung di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Enam Jenazah hari ini telah diserahterimakan kepada keluarga dan telah berangkat ke pemakaman masing-masing," kata Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas Kemenkumham, Abdul Aris kepada wartawan di RS Polri, setelah prosesi penyerahan jenazah.

Baca juga: Kondisi 3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Membaik, Satu Pasien akan Jalani Operasi Patah Kaki

Adapun keenam jenazah yang sudah diserahkan kepada pihak korban yakni, Petra Eka alias Etus bin Suhendar; Anton alias Capung bin Idal; Liem Anggie Sugianto bin Go Shong Wong; Sumantri Jaya Prana bin Darman; Rezkil Khairi bin Nursin dan Sarim bin Sarkam.

"Serah terima (jenazah kepada keluarga) berjalan aman dan lancar," lanjutnya.

Seluruh jenazah tersebut merupakan bagian dari jenazah yang berhasil diidentifikasi identitasnya pada Senin (13/9/2021) kemarin, oleh tim DVI RS Polri yang totalnya ada delapan orang.

BERITA TERKAIT

Sedangkan, dua jenazah lain yang teridentifikasi kemarin yakni I Wayan Tirta Utama alias Tita Utama bin Nyoman Sami dan jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Portugal bernama Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo belum diserahkan.

Baca juga: Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Kalapas Tangerang Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro 

Aris menyebut, masih ada keperluan lain yang akan dilakukan pihaknya seperti halnya kremasi untuk kedua jenazah tersebut.

"Untuk 2 Jenazah yang sudah teridentifikasi atas nama Ricardo masih koordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes dari Tim Identifikasi) dan jenazah I Wayan Tirta Utama akan dikremasi besok," tukasnya.

Total 18 Jenazah Telah Teridentifikasi

Tim Disaster Victim Indentification (DVI) RS Polri telah berhasil mengidentifikasi 8 jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Senin (13/9/2021) siang.

Dengan teridentifikasinya delapan jenazah tersebut maka hingga kini, jika ditotal sudah ada 18 jenazah yang berhasil teridentifikasi identitasnya.

"Jadi ada delapan yang teridentifikasi pada hari ini, sehingga jumlah total yang sudah teridentifikasi ada 18 jenazah hingga hari ini,' kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Penyerahan jenazah atas nama Rocky Purmanna bin Syafrizal Sani setelah berhasil diidentifikasi di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).
Penyerahan jenazah atas nama Rocky Purmanna bin Syafrizal Sani setelah berhasil diidentifikasi di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas