Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Paralimpiade Tokyo 2020

Leani Ratri Oktila Hadiahkan Jokowi Raket 'Medali Emas', Sekaligus 'Todong' Tanda Tangan Presiden

Bukan hanya Leani yang mendapat bonus, Jokowi juga mengucurkan bonus kepada semua peraih medali yang berjuang di Paralimpiade 2020.

Leani Ratri Oktila Hadiahkan Jokowi Raket 'Medali Emas', Sekaligus 'Todong' Tanda Tangan Presiden
Tribunnews/HO/Setpres/Agus Suparto
Leani Ratri Oktila yang melambungkan nama Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo 2020 menerima penghargaan dan bonus dari Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). Usai penyerahan bonus, sang peraih medali emas, Leani Ratri Oktila menyerahkan kenang-kenangan kepada Presiden Jokowi berupa salah satu raket yang dipakainya saat perjuangan meraih medali emas di ajang Paralimpade Tokyo 2020 dan sekaligus menodong meminta kenang-kenangan dari Presiden Jokowi untuk memberikan tanda tangan di atas grip raket yang satu lagi yang juga merupakan kenang-kenangan sejarah perjuangan Ratri. Tribunnews/HO/Setpres/Agus Suparto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kenang-kenangan bersejarah dari Leani Ratri Oktila. Jokowi mendapat raket yang yang digunakan oleh atlet para-bulutangkis Indonesia itu saat meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020.

Di ajang empat tahunan itu Leani total menyabet tiga medali, dengan rincian dua medali emas serta satu medali perak.

Atlet kelahiran Kampar, Riau, 6 Mei 1991 itu mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia dari nomor ganda putri bulutangkis bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto.

Ia juga meraih medali perak di kategori tunggal putri.

Dengan raihan tersebut, perempuan berusia 30 tahun itu tak hanya menjadi atlet parabadminton terbaik Indonesia, tetapi juga menjadi yang terbaik di dunia dalam kategori tunggal putri SL4.

Atas prestasinya itu pula ia berhak mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp 13,5 miliar.

Pemberian bonus untuk atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

Usai upacara pemberian bonus, Leani memberikan sebuah raket yang digunakannya di Paralimpiade Tokyo kepada Presiden Jokowi.

Sebaliknya, ia juga “menodong” meminta kenang-kenangan dari Presiden Jokowi untuk tanda tangan di atas grip raket yang satu lagi yang juga sekaligus kenang-kenangan sejarah perjuangannya.

"Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan," ucap Presiden Jokowi dalam akun Instagram.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas