Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Apresiasi Sinergi dan Kolaborasi Personel Satgas Madago Raya 2021

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi sinergi dan kolaborasi personel Satgas Mandago Raya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Panglima TNI Apresiasi Sinergi dan Kolaborasi Personel Satgas Madago Raya 2021
Foto: Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pengarahan kepada Personel Operasi Mandago Raya 2021 Poso Sulawesi Tengah pada Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi sinergi dan kolaborasi personel Satgas Madago Raya.

Ia menilai sinergi dan kolaborasi dalam operasi gabungan tersebut telah menghasilkan progres yang baik.

Hal tersebut disampaikan Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada Personel Operasi Madago Raya 2021 Poso Sulawesi Tengah bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (28/9/2021).

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas pelaksanaan tugas dan kerja keras yang telah dilaksanakan. Semua adalah berkat kerjasama, komunikasi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak sehingga Operasi Gabungan yang dilaksanakan menghasikan progress yang cukup baik,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (28/9/2021).

Hadi mengingatkan bahwa bagian dari kelompok teroris yang tersisa seperti fenomena gunung es.

Oleh karena itu, Hadi juga menekankan agar menutup seluruh akses menuju wilayah mereka. 

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI ke Poso, Temui Satgas Operasi Madago Raya

“Kita patut bersyukur, namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena setiap kemungkinan bisa saja terjadi,” kata Hadi.

BERITA TERKAIT

Hadi menyampaikan bahwa pendekatan yang baik dengan masyarakat harus terus dilakukan melalui operasi teritorial mengingat operasi tersebut bertujuan untuk kepentingan rakyat dan NKRI di mana kelompok teroris hancur dan radikalisme tidak mendapat tempat di bumi NKRI. 

Disamping itu, Hadi juga menekankan agar para prajurit yang bertugas di lapangan memegang teguh disiplin keprajuritan dan disiplin tempur serta selalu bersinergi dalam bertugas sesuai dengan tugas dan spesialisasi masing-masing. 

“Selamat bertugas. Semoga upaya dan kerja keras kita berhasil menciptakan kedamaian untuk keamanan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Hadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan II, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulteng, Komandan Koopssus TNI, Danrem 132/Tadulako serta segenap Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas