Tribun

Resmikan Kantor DPD TMP Jabar, Ono Surono: Mari Bersama Hadapi Radikalisme

Kepada seluruh kader TMP Jawa Barat, Ono berharap agar program yang dicanangkan oleh pengurus harus diaplikasikan di tengah masyarakat.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Resmikan Kantor DPD TMP Jabar, Ono Surono: Mari Bersama Hadapi Radikalisme
Istimewa
Peresmian Kantor DPD TMP Jabar. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih (DPP TMP) menggelar acara Bakti Sosial Taruna Merah Putih Tahap IV, Peresmian Kantor DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, serta Dialog & Silaturahmi Kader Taruna Merah Putih Bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Agenda tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, Jalan Kebon Jati No. 60, Kecamatan Andir, Kota Bandung pada Minggu, 26 September 2021.

Sebelum agenda dimulai, tampak seluruh peserta yang hadir dilakukan tes swab antigen dan mengikuti protokol Covid-19.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono dalam sambutannya saat meresmikan gedung DPD TMP Jawa Barat menegaskan, menjadi kader PDI Perjuangan adalah sebuah jalan pengabdian.

Sehingga anak muda yang terpanggil menjadi bagian dari partai harus siap dengan segala konsekuensi baik waktu, pikiran dan tenaga.

"Ada satu hal yang menjadi PR partai, yakni masalah radikalisme dan intoleransi yang menggurita di Jawa Barat. Beberapa kabupaten/kota yang menjadi basis marhaen bisa tergeser. Maka, kita harus merefleksikan dan mengevaluasinya agar partai dapat mengakar kembali pada basis yang menjadi kegelisahan kita," tegasnya.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP itu menilai, ada tahapan yang harus dilaksanakan sebagai kader partai yakni melaksanakan dan mewujudkan amanat Kongres V PDIP menuju partai pelopor.

Baca juga: Pengamat Nilai Ganjar Pranowo Masih Terganjal PDIP Meski Elektabilitasnya Tinggi

"Kita harus mewujudkan mimpi kita menjadi partai pelopor dengan semangat menjadikan partai bergerak bersama masyarakat kecil. Bicara terkait partai pelopor, tidak hanya berkumpul dan diskusi, tetapi kita harus membaur dalam permasalahan yang dialami oleh rakyat," tambahnya.

Selain itu, kepada seluruh kader TMP Jawa Barat, Ono berharap agar program yang dicanangkan oleh pengurus harus diaplikasikan di tengah masyarakat.

"Kita harus mampu memanajemen partai, terkait rekrutmen kader, pendidikan kader dan sekaligus membangun kekuatan rakyat, serta meningkatkan tata kelola partai yang baik sehingga dapat menjawab kegelisahan rakyat," tuturnya.

Kesempatan yang sama, Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari mengucapkan terima kasih atas gotong-royong kader Taruna Merah Putih untuk memiliki Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat.

"Kami di DPP TMP, di bawah pimpinan Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait selalu berupaya menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto untuk bergerak bersama bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Restu menegaskan, seluruh kader Taruna Merah Putih harus tegak lurus menjalankan arahan dan instruksi partai.

Hal ini dinilainya akan dapat membangun dan menjaga ritme, effort, etos dan semangat perjuangan membesarkan PDI Perjuangan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas