Tribun

Komisi VIII Minta Pemerintah Segera Bahas Teknis Penyelenggaran Umrah yang Mulai Dibuka 

Pembukaan tersebut kata Ace tidak terlepas dari semakin terkendalinya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Komisi VIII Minta Pemerintah Segera Bahas Teknis Penyelenggaran Umrah yang Mulai Dibuka 
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengaku bersyukur atas dibukanya kembali ibadah umrah bagi jemaah asal Indonesia.

Pembukaan tersebut kata Ace tidak terlepas dari semakin terkendalinya penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Kebijakan kembali membuka jemaah umroh oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia tidak lepas dari semakin terkendalinya penanganan Covid-19 di Indonesia," kata Ace kepada wartawan, Minggu, (10/10/2021).

Terkait pembukaan tersebut, Ace mengatakan harus ditindaklanjuti secara teknis mengenai sejauhmana persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Arab Saudi terkait dengan teknis penyelenggaraan umrah

"Tentu akan terkait dengan protokol kesehatan dan kebutuhan biaya penyelenggaraan umrah yang akan diberikan kepada penyelenggara umrah di Indonesia," katanya.

Baca juga: Ibadah Umrah untuk Jemaah Indonesia Resmi Dibuka, Berikut Penjelasannya

Menurut Ace dengan pembukaan tersebut,  pemerintah Arab Saudi telah menunjukan kepercayaan terhadap Indonesia dalam penanganan Covid-19.

"Ini merupakan kabar yang menggembirakan yang diharapkan dapat memenuhi kerinduan umat Islam Indonesia untuk berziarah ke tanah suci," katanya.

Ace meminta, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama untuk segera menindaklanjutinya dengan melakukan pembicaraan secara teknis pelaksanaan detailnya.

"Terutama soal protokol kesehatan dan ketentuan yang terkait dalam penyelenggaraan umrah di tanah suci itu," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas