Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing memimpin apel pengamanan Wapres Maruf Amin

Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres
Pendam XVIII/Kasuari
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing memimpin apel gelar pasukan di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat pada Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Maruf Amin.

Apel tersebut digelar di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat pada Rabu (13/10/2021).

Dalam arahannya, Cantiasa menyampaikan bahwa tugas tersebut adalah kehormatan untuk melaksanakan misi mengamankan Wakil Presiden RI ke Manokwari.

"Tugas ini harus betul-betul berhitung, kita berhitung detik demi detik, menit demi menit dan jam demi jam serta yakinkan objek VVIP aman, selamat dan lancar kegiatannya. Tugas kehormatan harus dijawab dengan kerja keras," kata Cantiasa dalam keterangan resmi Kodam XVIII Kasuari pada Rabu (13/10/2021).

Ia menegaskan agar tugas tersebut dilaksanakan dengan baik dengan menjaga kepercayaan pimpinan dan tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Dinamika di lapangan pasti ada, saya minta para Komandan bagian cepat dalam mengambil keputusan. Yang langsung bersentuhan dengan masyarakat saya minta laksanakan tugas dengan humanis tapi tegas serta yakinkan semua kendaraan yang akan digunakan siap untuk dipakai,” kata Cantiasa.

Baca juga: Wapres Menuju Papua Barat, Pimpin Rakor Bahas Kemiskinan Ekstrem hingga Dialog dengan Tokoh Agama

Sementara itu, Tornagogo mengatakan tugas tersebut merupakan salah satu cara pimpinan untuk mengetahui loyalitas kesetiaan, integritas, kehormatan kepada TNI-Polri.

“Momen ini adalah sinergitas TNI dan Polri yang tidak bisa dipungkiri. Dua institusi ini adalah sinergitas yang sesungguhnya jadi kita harus saling melengkapi satu sama lain," kata Tornagogo.

Disela kegiatan, Cantiasa dan Tornagogo langsung mengecek kesiapan personel dari tiap-tiap bagian untuk meyakinkan tugas dapat dimengerti dan siap dilaksanakan.

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekan kendaraan yang akan digunakan dalam tugas Pam VVIP untuk memastikan semuanya siap operasional.

Turut dalam kegiatan tersebut di antaranya Kabinda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari dan para pejabat Kodam dan Polda Papua Barat.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas