Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sebelum 21 November 2021, Seluruh Pemda Harus Bereskan Data Rekening Penerima Dana BOS - BOP

Dinas Pendidikan harus menyerahkan data rekening sebelum 21 November 2021, karena dijadikan data penyaluran dana BOS dan BOP pada Januari 2022.

Sebelum 21 November 2021, Seluruh Pemda Harus Bereskan Data Rekening Penerima Dana BOS - BOP
bos.kemdikbud.go.id
Ilustrasi dana bos. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meminta seluruh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikannya, segera menyerahkan data rekening penyaluran dana BOS dan BOP.

Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek, Jumeri mengatakan Dinas Pendidikan tingkat kabupaten/kota maupun provinsi sudah harus menyerahkan data rekening tersebut sebelum tanggal 21 November 2021.

Pasalnya data rekening itu yang akan dijadikan data penyaluran dana BOS dan BOP pada Januari 2022 mendatang.

Baca juga: Kemendikbudristek: Teknologi Bakal Tetap Dimanfaatkan untuk Pembelajaran Berkualitas 

"Mengingat data rekening akan kita gunakan pada penyaluran dana BOS dan BOP tahun 2022 Januari, maka mohon kerjasama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk segera menindaklanjuti dan menyusun strategi agar data satuan rekening standar dapat kami terima sebelum tanggal 21 November, bulan depan," terang Jumeri dalam webinar 'Rekening Satuan Pendidikan untuk Dana BOS dan BOP', Kamis (14/10/2021).

"Jadi mohon di tata dan strategi agar Dinas Pendidikan kabupaten/kota dan provinsi memastikan sebelum tanggal 21 November, rekening sudah kami terima," sambungnya.

Baca juga: Bantu Guru Honorer, Nadiem Makarim Berencana Ubah Skema Penyaluran Dana BOP PAUD

Selain itu Kemendikbud Ristek juga meminta para Kepala Dinas Pendidikan di berbagai tingkatan untuk membimbing satuan pendidikan yang ada di wilayahnya terkait penggunaan dana BOS - BOP ini.

Harapannya para satuan pendidikan bisa memanfaatkan pemberian tersebut secara transparan dan menjunjung tinggi akuntabilitas.

"Kami berharap kepada kepala dinas untuk membimbing satuan pendidikan agar bisa memanfaatkan dana BOS - BOP, PaUD dengan transparansi dan akuntabilitas tinggi," pungkas Jumeri.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas