Tribun

Pemilu 2024

Golkar Pastikan Usung Airlangga, Akbar Tandjung: Insyaallah Partai Kita Jadi Pemenang Pemilu 2024

Akbar Tandjung berharap seluruh kader dapat turun langsung ke masyarakat dan menjalankan tema politik yang sesuai.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Golkar Pastikan Usung Airlangga, Akbar Tandjung: Insyaallah Partai Kita Jadi Pemenang Pemilu 2024
KOMPAS/INDRA AKUNTONO - golkar.co.id
Kolase Akbar Tandjung dan Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung meyakini Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bisa memenangkan kursi presiden di gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Akbar menyebut Golkar telah memastikan akan mengusung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Tak hanya itu, politikus senior Golkar itu juga meyakini partai berlambang pohon beringin itu bisa kembali menjadi pemenang di 2024 mengalahkan partai lainnya.

Menurut Akbar, Golkar telah cukup menahan kekalahan sejak kemenangan terakhirnya pada 2004 lalu.

"Insyaallah partai kita, Partai Golkar kembali jadi pemenang tahun 2024 yang akan datang dengan tema utama kita menang, menang, menang. Bahkan lebih dari harapan kita, capres kita yang tidak lain adalah ketum partai kita juga Insyaallah akan jadi pemenang dalam Pemilu Presiden 2024 yang akan datang," kata Akbar dalam seminar bertajuk 'Dua Dasawarsa Kemenangan Partai Golkar 2004-2024', Sabtu (16/10/2021).

Untuk memenuhi target kemenangan itu, Golkar menurutnya harus melakukan berbagai langkah persiapan sejak dini untuk meningkatkan perolehan suara.

Akbar mengatakan Golkar harus membawa tema politik yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Ia pun berharap seluruh kader dapat turun langsung ke masyarakat dan menjalankan tema politik yang sesuai.

"Seluruh jajaran Golkar mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kota selalu harus membuat tema-tema perjuangan politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat. Kalau seandainya itu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan intensif, dan juga dengan senantiasa turun ke tengah rakyat, saya yakin peluang kita jadi pemenang kembali tahun 2024 akan bisa kita capai," tegas Akbar.

Baca juga: Azyumardi Azra: Golkar adalah Partai Modern dengan Sistem Merit Terbaik di Indonesia

Akbar turut meminta kader memanfaatkan waktu yang ada hingga menjelang pemilu untuk berjuang di wilayah masing-masing.

Saat ini Golkar telah mempersiapkan berbagai hal dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi pemenang Pemilu.

"Kalau kita Insyaallah menjadi pemenang tahun 2024 cukup wajar. Dengan waktu yang cukup. Kita penuhi dengan sungguh-sungguh, kita gunakan sekarang tahun 2021. Masih ada waktu kita 2022, 2023. Bila mana kita semuanya seluruh jajaran partai tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota dan juga tema-tema perjuangan politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat, betul-betul kita suarakan. Saya yakin kita kembali jadi pemenang," ungkap dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia memaparkan strategi Golkar untuk mengulangi kejayaan Pemilu 2004 lalu pada Pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Doli, saat ini Golkar berupaya mengurangi terjadinya konflik internal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas