Tribun

PON Papua

Menko PMK Bagikan Paket Sembako Pasca PON XX Berakhir

Muhadjir Effendy membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Harapan yang terletak pada sekitaran Stadion Lukas Enembe

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
Menko PMK Bagikan Paket Sembako Pasca PON XX Berakhir
ISTIMEWA
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Harapan yang terletak pada sekitaran Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Harapan yang terletak pada sekitaran Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Paket sembako yang dibagikan adalah paket PMK Peduli berisi beragam kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

"Hari ini saya menyerahkan bantuan sosial sembako kepada warga di sini sebagai bentuk terima kasih saya, terima kasih pemerintah terutama Pak Jokowi," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Minggu (17/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir juga menyempatkan diri saling bertegur sapa dan berbincang dengan masyarakat.

Pasalnya, ia menilai keberhasilan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk kontribusi masyarakat.

Area Stadion Lukas Enembe yang dijadikan tempat pembukaan dan penutupan PON XX, kata Muhadjir, merupakan bagian dari Kampung Harapan.

Di sana juga terdapat banyak venue yang menjadi tempat pertandingan dari berbagai cabang olahraga (cabor).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kampung, Kepala Adat, Ketua Adat, dan juga aparat di sini, ada Pak Kapolsek, ada juga mamak-mamak dan bapak-bapak yang telah ikut mendukung penyelenggaraan PON," tutur Muhadjir.

Baca juga: Apresiasi PON XX Sukses, Mahfud MD: Lahirkan Bukti Papua Cinta NKRI

Usai membagikan paket sembako PMK Peduli kepada masyarakat, Menko PMK bertolak langsung menuju Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama rombongan Wakil Presiden Ma'rif Amin dan Ibu Wakil Presiden Wury Estu Handayani untuk melakukan kunjungan kerja berikutnya.

Ajang PON XX Papua dinilai telah sukses berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober 2021. Harapannya, kesuksesan prestasi dan penyelenggaraan di ajang itu juga menular pada ajang olahraga lainnya dan dalam waktu dekat ialah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang diadakan di Papua.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas