Tribun

Bursa Capres

Gus Muhaimin Menyatakan Siap Maju Capres 2024

Gus Muhaimin mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Penulis: chaerul umam
Editor: Theresia Felisiani
Gus Muhaimin Menyatakan Siap Maju Capres 2024
Istimewa
Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, Pilpres 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai capres.

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

"Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Gus Muhaimin di sela kegiatan silaturahmi dengan para tokoh ulama di wilayah Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2021).

Baca juga: PPP Ukur Diri Ajukan Suharso Monoarfa Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Bukan Capres

Gus Muhaimin menyatakan bahwa selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai Capres di tahun 2024.

Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi.

Sebab, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilpres 2024 sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi," ujarnya.

Baca juga: NasDem: Konvensi Capres 2024 Jika Koalisi Sudah Terbentuk

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid menyatakan bahwa PKB terbuka untuk membangun koalisi dengan siapapun guna mencari agenda bersama untuk kepentingan bangsa.

Menurut Gus Jazil, munculnya nama-nama capres saat ini menjadi sesuatu yang menarik sehingga masyarakat akan bisa melihat track record calon, rekam jejak, program kerja dan visi misi lebih awal.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas